KZOI Sukses Gelar Jamnas Ke-8 Sekaligus Munas Ke-5 dengan Prokes Ketat

AlanBIKERS.com – Kawasaki Z Owners Indonesia (KZOI) sukses gelar Jambore Nasional (Jamnas) ke-8 di The Jayakarta Villas Anyer, Banten pada 9 dan 10 Oktober 2021 lalu yang juga bertepatan dengan  Musyawarah Nasional (Munas) yang Kelimanya.

KZOI gelar agenda nasionalnya ini dengan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat kepada seluruh peserta. Sebelum memasuki lokasi area Jamnas dan Munas, para peserta wajib tes swab antigen yang dilakukan oleh tenaga kesehatan dari RS An-Nisa Tangerang.

Mengusung tema “Unity in Diversity, Be a Magnet for Everyone”, acara yang berlangsung dua hari ini diikuti oleh 127 peserta dari berbagai wilayah, antara lain Region Banten sebagai panitia pelaksana, DKI Jakarta, Bekasi, Depok, Bogor, Bandung, Sukabumi, Lampung, Semarang, Jawa Timur, Bali, Makassar dan Balikpapan.

Para peserta sangat antusias dalam menjalankan rangkaian acara dikarenakan pada tahun 2020 lalu, penyelenggaraan Jamnas ke-7 batal dilaksanakan karena terkendala dengan pandemi, meski akhirnya hanya bisa dilakukan secara virtual melalui Zoom Meeting. Pada Jamnas 8 kali ini mereka hadir penuh semangat dengan memendam rasa kangen, karena lama tidak berjumpa dengan saudara-saudara KZOI dari wilayah lain.

KZOI

Rangkaian acara pada hari pertama dimulai dengan registrasi melalui QR code, kemudian melakukan tes swab antigen. Dari hasil pemeriksaan, seluruh peserta KZOI dinyatakan negatif dan bisa memasuki area hotel untuk menghadiri acara Jamnas dan Munas. Usai beristirahata sejenak, sore harinya, pada pukul 15.30 wib acara dimulai dengan kegiatan Green Booth Camp (GBC) yang merupakan ciri khas acara dari KZOI Banten untuk menyalurkan energi/semangat seluruh anggota KZOI.

Dalam Jamnas dan Munas tersebut, disisipkan kegiatan CSR dengan tema “KZOI Berbagi”, dengan memberikan santunan kepada 40 anak yatim yang berada di sekitar Hotel Jayakarta.Usai Gala Dinner, Musyawarah Nasional ke-5 dibuka, diawali dengan laporan pertanggungjawaban Ketua KPU KZOI sekaligus penunjukan dan pengesahan Ketua Umum KZOI yang baru. Rangkaian pemilihan Ketua Umum KZOI periode 2021-2023 telah dilakukan melalui Zoom Meeting sejak Juli hingga awal September lalu.

Baca juga : KZOI Ajak Warga Korban Banjir Bandang Cicurug Tersenyum

Ki-ka : Ketua KPU KZOI dan Bro Hendra, Ketum KZOI saat pengukuhan.

Bro Eros dari KZOI Banten selaku Ketua Pelaksana menyebutkan, sesuai tema Jamnas “Unity In Diversity, Be Magnet for Everyone”, yang maknanya adalah persatuan dalam keberagaman hobi dan jenis motor dibawah naungan brand Kawasaki, sehingga bisa menjadi daya tarik untuk semua kalangan dan tetap menjaga keharmonisan dalam keragaman. “Tidak ada batasan untuk bersatu sesuai dengan motto KZOI, No Limit for United. Suksesnya acara ini juga turut didukung Kawasaki Indonesia dan Pegadaian,” tambahnya.

Baca juga : Indahnya Berbagi Menebar Berkah KZOI Regional Banten Bersama Anak Yatim

Dalam kegiatan Jamnas dan Munas kali ini, dilakukan pula acara Deklarasi wilayah baru yaitu KZOI Sukabumi. Serta dilanjut dengan launching perdana lagu Mars KZOI yang berjudul “We are One (No Limit for United)”. Dimana lirik dan aransemen lagu tersebu hasil karya dari Om Eettoo, salah satu member KZOI dari Region DKI.

“Di usia sewindu KZOI ini, semoga persaudaraan kita semakin dewasa dan solid. Bersama-sama membangun KZOI menjadi rumah yang nyaman dan penuh kehangatan,” harap Bro Hendra, Ketua Umum Kawasaki Z Owners Indonesia. (KZOI/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.