LBHS Gelar Baksos Bantu Ringankan Beban Korban Kebakaran di Bitung

AlanBIKERS.com – Kebakaran hebat yang terjadi di wilayah Komplek Pasar Tua, Bitung, Sulawesi Utara (Sulut), Rabu siang (23/06) lalu melahap ratusan rumah dan satu masjid. Kobaran api melahap rumah permanen dan semi permanen di Lingkungan IV Kelurahan Bitung Tengah, Maesa, Kota Bitung  yang merupakan permukiman padat penduduk tersebut.

kegiatan sosial ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kemanusiaan, sekaligus menghilangkan stigma negatif dari sebagian masyarakat terhadap komunitas/ klub bikers

Musibah tersebut menggungah hati para Bikers disana untuk membatu meringankan beban masyarakat yang terdampak dari musibah kebakaran ini. Diantaranya para Lady Bikers yang tergabung didalam Lady Bikers Honda Sulut (LBHS) yang menggelar bakti sosial (Baksos) dengan tagline ‘LBHS For Humanity’.

Mereka berinisiatif menggalang dana dari internal mereka termasuk dana dari kas LBHS pada hari Sabtu (26/06). Donasi yang tekumpul mereka pakai untuk membeli paket sembako yang akan didonasikan. Selain itu, juga ada sejumlah pakaian bekas layak pakai yang mereka jadikan donasi dalam Baksos ini.

Ki-ka : Sist Sintha dan Bro Ramang saat simbolis penyerahan Donasi Baksos.

Penyaluran donasi Baksos mereka serahkan langsung ke lokasi musibah kebakaran pada hari Minggu (27/06) yang dipimpin langsung oleh Penasehat LBHS Sist Sintha Thanos. LBHS berkordinasi melalui Posko YNCI SULUTMANTARA yang ada disana, dimana ada beberapa anggota YNCI juga menjadi korban termasuk Ketua YNCI Bitung Bro Ramang.

Seperti yang disampaikan Sist Sintha, kegiatan sosial ini sebagai upaya untuk meningkatkan rasa kemanusiaan, sekaligus menghilangkan stigma negatif dari sebagian masyarakat terhadap komunitas/ klub bikers yang selama ini masih ada menganggap seperti genk motor.

Mewakili Ketua LBHS yang berhalangan hadir, Sist Sintha menyampaikan rasa prihatinnya atas musibah yang menimpa masyarakat disekitar Komplek Pasar Tua tersebut. Dia pun mengucapkan terima kasih karena sudah diterima dengan baik guna menyampaikan paket donasi Baksos dari LBHS ini.

“Mungkin apa yang kami berikan ini belum bisa menggantikan semua yang hilang karena musibah kebakaran ini, namun kiranya apa yang kami berikan ini bisa diterima dan dapat membantu meringankan beban dari saudara-saudara kami disini,” ujar Sist Sintha dalam sambutannya. (LBHS/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.