LENTYC Ingatkan Kaum Ibu Tidak Berponsel Sambil Bekendara

AlanBIKERS.com – Seorang anak sudah mempunyai keterikatan fisik dan psikis dengan ibunya dari sejak dalam kandungan dan dalam aktivitas kesehariannya di dalam rumah.  Dari seorang ibu lah anak pertama kali mendapatkan ilmu dan mengambil contoh sikap dan perilaku ibu.

Berdasarkan hal tersebut, komunitas lady bikers pengguna Yamaha yang tegabung didalam Ladies Cantik Yamaha Club (LENTYC)  melaksanakan kegiatan kampanye keselamatan di jalan (Road Safety) dengan menyasar kaum ibu-ibu. Acara mereka ini diberi tagline ‘Mama Cantik Always Safety On Ride’ yang berlangsung di SDN 03 Pagi Cilandak Timur, Jakarta Selatan, Sabtu (23/11).

Mengusung tema ‘Bahaya menggunakan Hand Phone Saat Berkendara’, didalam acara dengan konsep talk show santai ini LENTYC sengaja mengundang ibu-ibu yang biasa antar jemput anaknya menggunakan kendaraan sendiri, baik dengan sepeda motor maupun mobil. Selain itu, rangkaian acara ini juga menggelar lomba mewarnai yang diikuti murid kelas 1 dan 2.

Sebagai narasumber dihadirkan beberapa figur yang berkompeten dibidang road safety atau safety riding mulai dari Instruktur safety riding dari YRA (Yamaha Riding Academy) Imam Fajarie, Ketua YRFI Nasional Muhtasor Abie, Ladies Bikers dari BYONIC Titiek Kirana dan Ramlan, Pemimpin Redaksi Alanbikers.com.

Disini para narasumber berbagi pengalaman dan pengetahuan seputar safety riding, terutama dalam hal bahayanya menggunakan hand phone saat berkendara. Dipandu oleh Niken, Ketua Umum LENTYC acara ini berjalan santai namun menarik yang diselingi tanya jawab dari peserta dengan para narasumber.

“Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, kaum ibu-ibu makin mengetahui dan menyadari bahaya menggunakan hand phone saat berkendara dan tidak akan melakukannya. Ini pun akan menjadi contoh yang akan ditiru oleh anaknya kelak sudah dewasa, karena peran ibu sangat penting dalam pembentukan karakter seorang anak yang waktunya bersama anak lebih banyak dibandingkan ayahnya,” ujar Niken.

Seperti diketahui, tingkat kecelakaan di jalan yang melibatkan pengendara bermotor masih tinggi dan banyak memakan korban jiwa. Salah satunya penyebabnya karena terganggunya konsentrasi saat berkendaran akibat sambil menggunakan hand phone.

“Sebagai komunitas bikers yang concern terhadap keselamatan berkendara terutama kaun wanita, LENTYC merasa mempunyai tanggung jawab untuk menyebarkan informasi mengenai berkendara aman sehingga ingin mengadakan acara ini. Salah satunya untuk membantu POLRI dalam rangka memperkecil tingkat kecelakaan di jalan,” ujar Gemini Ana selaku Korwil Lentyc Jakarta.

Kegiatan ini merupakan implementasi proposal LENTYC sebagai finalis Safety Campaign Award (SCA) 2019, sebuah ajang apresiasi tahunan untuk komunitas/ klub bikers yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan (Road Safety). SCA adalah bagian dari kampanye ‘I Wanna Get Home Safely’ (IWGHS) yang digagas oleh Autocillin – Adira Insurance sejak tahun 2014.

0Shares

Tinggalkan Balasan