Masya Allah, BMS Tanggapi Bencana Banjir di Jombang Dengan Penggalangan Dana

AlanBIKERS.com – Apa yang dilakukan Bikers Muslim Indonesia Chapter Surabaya (BMS) patut diacungi jempol. Kesulitan dimasa pandemi dan bencana yang tengah melanda di beberapa daerah dijadikan momentum oleh BMS Surabaya dengan melakukan penggalangan dana untuk mendukung aksi sosial tersebut.

Rencana kegiatan sosial bertajuk “BMS Tanggap Bencana” muncul pada saat komunitas Bikers Muslim di Surabaya itu melakukan kopdar rutin di Warung Liqo’ usai ba’da Isya pada Kamis, 18 Februari 2021 lalu. “Alhamdulillah pada kopdar rutin Kamis malam lalu, kami agendakan rencana aksi sosial ini,” terang Ustadz Fuadi Abu Uwais, Ketua Umum BMS.

Menurut Ustad Fuadi, salah satu aksi sosial yang telah digelar adalah penggalangan dana yang dilakukan di masjid Nurul Islam Kalijudan, Surabaya setelah shalat Jumat (19/2). Penggalangan dana dilanjutkan perempatan lampu merah sekitar kampus C Universitas Airlangga (Unair), Surabaya.

Guna menggelar aksi sosial ini, BMS tidak sendirian, komunitas muslim asal Kota Pahlawan itu menggandeng Balai Dakwah Surabaya (BDS) dan Insan Al Furqon. Dari hasil penggalangan dana, dibelanjakan sembako untuk didonasikan kepada para korban banjir yang terdampak di Jombang, Jawa Timur.

Maka, pada Sabtu (20/2) kemarin, sekitar 14 member masing-masing dari BMS dan BDS dan 1 unit mobil pengangkut sembako berangkat menuju lokasi korban banjir di Kampung Kedung Gabus, Bandar Gedung Mulyo, Kabupaten Jombang. “Butuh waktu sekitar 3 jam untuk riding dari kota Surabaya ke Jombang,” ujar Bro Arihan Rohandi, Divisi Media BMS.

“Alhamdulillah, amanah yang diberikan oleh muhsinin telah disampaikan kepada saudara-saudara kita di Jombang yang terkena musibah banjir. Semoga sedikit bantuan dari kami ini bisa memberikan manfaat. Jazakamullahu khairan buat teman-teman BDS dan Insan Al Furqon yang telah bersinergi dalam kegiatan ini. Semoga menjadi pemberat amalan kita semua,” ucap Ustadz Fuadi.

Selain BMS Tanggap Bencana, ada aksi sosial lainnya yang telah diagendakan pada kopdar kali ini, yaitu pemberian santunan kepada member yang terdampak Covid-19, dan istri member yang melahirkan. Dana diambil dari uang kas BMS yang terkumpul dari iuran rutin bulanan. Aksi ini merupakan bagian dari program pelayanan personal (kelahiran, kematian, sakit dan pernikahan).

“Aksi ini merupakan bentuk empati kami terhadap negeri yang sedang dilanda bencana. Sedikit memang, tapi semoga menjadi keberkahan bagi semuanya. Intinya tetap semangat dalam hidup dan berpositif thinking atas setiap takdir yang menimpa,” tutup Ustadz Fuadi. (BMS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.