Rayakan 14 Tahun Usianya, KOSTER Indonesia Komit Tetap Giatkan Safety Riding

AlanBIKERS.com – Sebagai komunitas bikers pengguna motor yang sudah lama discontinue atau stop produksi oleh pabriknya (ATPM), Komunitas Suzuki Thunder (KOSTER) Indonesia masih bertahan dan tetap eksis sampai dengan 14 tahun bukanlah suatu perjalanan yang mudah. Sangat banyak dinamikanya dan mengalami pasang surut, serta cerita suka duka yang dialaminya.

Sebagai wujud syukur atas perjalanannya selama ini, mereka menggelar syukuran secara internal, Sabtu – Minggu pekan lalu di Villa Telkom Galunggung Taman Safari, Cisarua, Bogor, Jawa Barat (9-10/02). Mengusung tema ‘Keep on Rolling’ yang maknanya bahwa KOSTER Indonesia masih tetap eksis hingga saat ini, acara ini berlangsung dengan dibalut semangat kebersamaan dan persaudaraan yang tinggi. Turut hadir disini para pendiri dan mantan Ketua Umum (Dewan Kehormatan) Koster Indonesia.

Dalam kegiatan ini mereka juga melaksanakan Musyawarah Anggota dengan agenda utama pemilihan Ketua Umum periode 2019 – 2021. Hasilnya kembali memilih Bro Beno untuk melanjutkan posisinya sebagai Ketua Umum, setelah sebelumnya menjabat selama periode 2017 – 2019 memimpin komunitas pengguna Suzuki Thunder 250 cc dan 125 cc ini.

“Tidak mudah menjaga sebuah komunitas untuk bisa bertahan sampai dengan 14 tahun usianya, apalagi dengan beragam perbedaan latar belakang profesi dan kegiatan para anggotanya, namun kami masih bisa tetap eksis hingga saat ini,” ujar Bro Beno.

Bro Beno menyatakan akan terus membangun KOSTER Indonesia untuk tetap menjaga rasa kebersamaan dalam menjaga keutuhan serta kolekompakan antar anggota KOSTER Indonesia dari seluruh Korwil yang tersebar di seluruh Indonesia.

Bro Beno (kanan) berfoto bersama Bro Rully, Dewan Kehormatan KOSTER Indonesia.

“KOSTER Indonesia akan terus berkibar dan bersama-sama membangun persatuan dan kesatuan bangsa bersama masyarakat. Kami juga akan tetap mengkampanyekan keselamatan berkendara (Safety Riding) yang selalu kami usung sebagai pelopor keselamatan berkendara,” lanjut Bro Beno. Dia juga menyatakan akan merancang kembali program kerja serta struktur kepengurusan baru KOSTER Indonesia untuk dua tahun kedepan.

Berdiri sejak 10 Februari 2005 yang awalnya bernama Gledek, tidak sedikit prestasi yang pernah ditorehkan KOSTER Indonesia sebagai komunitas bikers di Indonesia terutama sebagai penggiat road safety. Salah satu prestasi yang pernah diraihnya adalah mendapatkan predikat terbaik dalam ajang Safety Campaign Award (SCA) 2016, sebuah ajang apresiasi kepada komunitas bikers penggiat keselamatan di jalan.

47Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *