Rayakan HUT ke-6 HCRC Bali Gelar Baksos di Yayasan Pelayan Disabilitas

AlanBIKERS.com – Perayaan ulang tahun tidaklah selalu dengan pesta atau eforia berlebihan, seperti yang dilakukan oleh para bikers pengguna Honda CBR di Bali yang tergabung didalam Honda CBR Riders Club (HCRC) Bali. Dalam rangka ulang tahunnya ke-6, mereka melakukan bakti sosial ke Yayasan Cahaya Mutiara Ubud, Jl. Sasibrata, Banjar Kawan Tengah, Tampak Siring, Bali hari Minggu lalu (09/12).

Yayasan Cahaya Mutiara didirikan oleh Ketut Budiarsa sekaligus Ketua Yayasan ini untuk melayani para penyandang disabilitas (keterbatasan fisik). Mengusung tema ‘Bikers Baik’, disini HCRC Bali melakukan aksi sosial rutin tahunannya dalam bentuk donasikan pakaian laik pakai, sembako, uang tunai dan pengecekan gula darah.

Kegiatan ini diawali dengan berkumpul terlebih dahulu di Astra Cokro Bali sekitar pukul 10 WITA, setelah melakukan kordinasi dan menerima arahan mekanisme touring mengacu pada safety riding yang disampaikan oleh Bro Yoyo, PIC Safety Riding Astra Bali, sekitar pukul 12.00 WITA rombongan ini riding menuju lokasi tujuan yang dilepas oleh staff Astra Bali.

Touring santai sekaligus sosialisasi safety riding ini tiba di lokasi sekitar pukul 13.40 WITA. Kemudian rangkaian acara ini dibuka oleh Ketut Budiarsa lalu dilanjutkan Bro Aldymanurung, Ketua Panitia acara dari HCRC Bali serta Bro Teguh selaku Ketua Bali Bikers yang ikut partisipasi dalam acara ini.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengecekan gula darah oleh Bro Dani salah satu anggota HCRC Bali, mereka pun senang karena jadi tahu kadar gulanya masing-masing. Acara makin terasa meriah dengan beberapa fun games dengan hadiah menarik tentunya. Jelang akhir acara dilakukan penyerahan donasi yang diwakili oleh Bro Aldy.

Rombongan HCRC Bali pun mendapatkan hadiah dari saudara-saudara kita yang tinggal di yayasan ini, yakni berupa nyanyian sebagai bentuk semangat mereka dalam menjalani kehidupan disabilitas. “Kadang mereka merasa sungkan kepada orang lain karena keterbatasannya, namun nyanyian itu yang menjadi dasar mereka tetap semangat dalam menjalani kehidupan ataupun dalam karir mereka,” jelas Bro Aldy.

Bro Aldy saat simbolis serahkan donasi.

“Dengan diadakan bakti sosial dalam rangka ulang tahun HCRC ke-6 ini bisa menjadikan kami sebagai pribadi yang bersyukur atas kelebihan yang Tuhan berikan, sekaligus mejadikan kami semakin kompak dan menjaga kerjasama yang baik antar anggota HCRC Bali,” tutup Bro Aldy.

32Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.