Semangat Cinta Tanah Air SSFC Indonesia Dalam Merayakan HUT RI ke-75

AlanBIKERS.com – Beragam aktifitas dengan berbagai cara yang dilakukan para bikers di tanah air dalam rangka menyambut dan ikut merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75. Dari pelosok desa, perkampungan, kota bahkan di lokasi objek wisata alam seperti pegunungan dan pantai.

Seperti yang dilakukan anggota Suzuki Satria F150 Club (SSFC) Indonesia yang tersebar di berbagai daerah mulai dari Sabang hingga Merauke. Dalam rangka menyambut hari kemenangan Indonesia ini mereka menggelar acara mulai dari perlombaan antar anggota, kemping, touring kemerdekaan, serta pemilihan Srikandi of the year 2020 yaitu ladies dari SSFC Indonesia.

Meski HUT RI ke-75 tahun ini masih terkendala dengan pandemi Covid-19, namun tidak menghalangi seluruh anggota SSFC Indonesia untuk aktif dan produktif dalam melaksankan kegiatan perayaan Hari Kemerdekaan RI ini dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Diantara keseruan acara yang mereka gelar adalah mengadakan lomba bersama, seperti yang dilakukan SSFC Pengda Lombok yang lakukan kemping di kawasan Gunung Sembalun, Rinjani sekaligus merayakan hari jadinya yang ke 15 tahun, SSFC Pengda Sukabumi melakukan kegiatan serupa di kawasan Situ Dewa Dewi Cipiit, Sukabumi.

Banyak juga anggota lainnya melakukan riding kemerdekaan menuju kawasan wisata pantai, gunung, danau dan beberapa tempat lainnya. Tidak hanya sebatas itu, mereka juga melaksanakn upacara Bendera dengan hikmat melakukan kegiatan di kawasan pegunungan.

Untuk pertama kalinya, tahun ini SSFC Indonesia mengadakan kontes khusus untuk para ladies-nya, yaitu Srikandi Of The Year 2020 yang dipilih berdasarkan voting bersama melalui Instagram, pemenang adalah Winda Rofiana SSFC#2634 dari SSFC Pengda Yogjakarta.

Winda Rofiana, pemenang kontes Srikandi Of The Year 2020 SSFC Indonesia.

“Terima kasih atas dukungan teman-teman semua hingga saya terpilih menjadi Srikandi Of The Year 2020. Semoga saya bisa memberikan yang terbaik dan lebih baik lagi untuk SSFC Indonesia, khususnya Ladies Bikers SSFC Indonesia,” ujar Winda usai terpilih.

Winda juga menyampaikan, jangan pernah pandang ladies bikers itu wanita yang jauh dari wanita pada umumnya. Tetap pandanglah ia sebagaimana layaknya wanita yang hebat. “Hebat dirumah, hebat didapur,  hebat dijalanan,  hebat dikarir dan hebat segalanya,” lanjut Winda.

Bro Agus, Ketua Umum SSFC Indonesia menyampaikan bahwa dengan diadakannya touring kemerdekaan, SSFC Indonesia menampilkan berbagai keindahan alam Indonesia. Diluar ekspektasi ternyata anggota SSFC di seluruh Indonesia sangat antusias eksplor begitu banyak keindahan alam Indonesia yang tak kalah dengan luar negeri.

“Justru Indonesia sangatlah indah dan banyak yang belum tereksplorisasi. Di berbagai kesempatan beberapa Pengurus Daerah (Pengda) mengadakan acara internalnya, saya sangat berbangga hati karena kami satu atribut kompak menampilkan berbagai keindahan alam Indonesia. Semangat ini menggambarkan bahwa SSFC selalu ada dimanapun,” tutup Bro Agus.(Damar/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah bekerja di majalah Bikersmagz selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015), media cetak yang sangat konsen terhadap dunia bikers.AlanBIKERS.com ingin menjadi media informasi, komunikasi serta interaksi bagi bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.