Semaraknya Jamnas 17 SCI Dengan Beragam Acara Menarik dan Momen Istimewa

AlanBIKERS.com – Sebagai tuan rumah, Satria Riders Depok (STRIDE) terbilang sukses dalam menggelar ajang akbar nasional pengguna Suzuki Satria yang berada didalam naungan Satria Club Indonesia (SCI). Acara skala nasional yang belum lama ini mereka gelar adalah Jambore Nasional (Jamnas) ke-17 SCI, Sabtu (05/10) di area Studio Alam TVRI, Jalan Raden Saleh No. 90, Jl. Studio Alam TVRI No.1, Kota Depok.

Suksesnya acara yang mengusung tema ‘We Are Togethernes One Big Family’ ini tampak dari dengan hadirnya lebih dari 3000an bikers perwakilan 190 klub/komunitas berbasis Suzuki Satria yang datang dari penjuru tanah air.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Bro Wisnu, kegiatan tahunan ini untuk meningkatkan rasa persaudaraan yang nyata bukan hanya melalui dunia maya. “Didalam kegiatan ini tentunya kita bisa saling tegur sapa secara langsung dan duduk bareng menceritakan perjalanan menuju Kota Depok, serta  menikmati aneka hiburan yang disajikan oleh panitia,” ujar Bro Wisnu.

Rangkaian acara Jamnas 17 SCI ini dibuka dengan pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, lalu pagelaran seni budaya daerah, Marching Band dari salah satu sekolah Swasta di Kota Depok diilanjutkan santunan anak yatim piatu.

Selain itu, juga ada sharing seasion dengan builder Katros Garage ‘Ateng Katros’ dan 5 Tokoh sejarah berdirinya SCI, lalu selingan fun games yang dipandu MC Jacko Geloo. Semakin meriah dan pecah saat sederet hiburan disajikan, mulai dari alunan musik dangdut dengan biduan cantiknya, band lokal, modern dance dan penampilan band guestar Steven & Coconut Trezz.

Menariknya lagi, selain menikmati seluruh rangkaian hiburan juga ada yang sangat ditunggu didalam acara ini, yakni doorprize dengan hadiah utamanya adalah 1 unit Suzuki Satria Ru (2 Tak). Dan yang beruntung membawanya pulang adalah Bro Reza dari Korwil JBS anggota dari SPC Pelabuhan Ratu.

Ditengah semaraknya acara ini, ada momen istimewa dimana SCI sekaligus mengumumkan dan mendeklarasikan Regional barunya, yakni SCI Regional Kalimantan Timur menjadi wadah bagi para komunitas ataupun klub motor pengguna Suzuki Satria di Provinsi Kalimantan Timur.

Pengumuman ini disampaikan langsung oleh Bro M. Arief selaku Ketua Umum Satria Club Indonesia. Dia pun menyampaikan rasa suka citanya karena keluarga SCI menjadi semakin banyak dan besar.

“Bahagia sekali, momentum Jamnas ini menjadi spesial dengan bertambahnya regional baru bagi SCI, yaitu SCI Regional Kaltim. Dengan ini menandakan persaudaraan kami semakin luas di seluruh Nusantara,” ujar Bro Arief.

0Shares

Tinggalkan Balasan