Perayaan Ultah Pertama Onami Max Bone Bolango Angkat Potensi Wisata Daerah

AlanBIKERS.com – Komunitas Yamaha Nmax Onami Max Bone Bolango (OM BOB) usai merayakan ulang tahunnya pertamanya di kawasan Center Point Bone Bolango, Gorontalo, Sabtu akhir bulan lalu (28/9). Dalam acaranya ini didukung sepenuhnya oleh Pemerintah Daerah melalui Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Rangkaian acara yang berlangsung di kawasan Center Point Bone Bolango ini diisi dengan hiburan rakyat, juga ada lomba menarik yang dinamai ‘Lomba Fotografer Varian All Bikers’ dengan latar ikon wisata populer Bone Bolango. Juara Pertama mendapatkan hadiah Rp1 juta, Juara Kedua Rp750 ribu dan Kuara Ketiga Rp500 ribu.

Dalam kesempatan ini, Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang juga pembina OM BOB menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang pertama untuk seluruh anggota komunitas tersebut. Ia juga berharap komunitas ini tidak hanya berulang tahun yang pertama, tapi akan ada ulang tahun yang kedua dan seterusnya.

Komunitas pengguna Nmax yang bermarkas di Wilayah Kabupaten Bone Bolango ini dikukuhkan oleh Bupati Bone Bolango setahun lalu. Saat ini dipimpin oleh Yusar Laya Direktur PDAM Bone Bolango. Tujuan dibentuknya OM BOB selain untuk berkontribusi bagi daerah sebagai bagian dari publikasi tertib lalu lintas, juga menjadi duta pariwisata.

Didalam acara ini, Bupati Hamim Pou yang didampingi Kapolres AKBP Desmont Harjendro Agiston Putra, Ketua TP. PKK Lolly Hamim Pou dan Ketua Onami Max Bone Bolango Yusar Laya mengatakan, akan terus mendorong dan mendukung sepenuhnya berbagai kegiatan sosial maupun aksi kemanusiaan yang dilakukan oleh Onami Max Bone Bolango, bahkan oleh organisasi maupun klub dan komunitas motor lainnya.

“Saya setuju tahun depan perayaan festival anniversary Onami Max Bone Bolango ini dibuat 2-3 malam, dengan demikian UMKM-nya hidup, Center Point Bone Bolango juga ramai, masyarakat juga diuntungkan dan paling penting adalah ada kampanye tertib lalu lintas di dalamnya,” ujar Hamim Pou yang turut didampingi Asisten I Taufik Sidiki.

Hamim menambahkan, lewat klub dan komunitas seperti ini diharapkan akan menjadi ajang untuk menggalang kegiatan sosial dan kegiatan lainnya. ”Mari kita galang kegiatan sosial, kita gaungkan kampanye bersih, kampanye tanpa sampah plastik, dan kampanye-kampanye lainnya yang mengajak ke hal-hal yang positif,” tutup Hamim. (Vandy/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.