Skill’s Jakarta Gelar Implementasi Lanjutan SCA 2019 di Tiga Provinsi

AlanBIKERS.com – Skill’s Jakarta, peraih peringkat Kedua ajang Safety Campaign Award (SCA) 2019 yang digelar Adira Insurance lewat program CSR I Wanna Get Home Safely (IWGHS) melaksanakan tiga implementasi lanjutan di tiga provinsi (tiga kota), yaitu Jakarta Selatan DKI Jakarta, Tangerang Banten dan Kediri Jawa Timur.

Pertama, mereka melaksanakannya di kantin Beritasatu Plaza, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Jumat (31/1/2020). Dalam acara itu, Ketua Panitia Pelaksana SCA 2019, Skill’s Jakarta Bro Denny Triyoko menjelaskan tentang pentingnya menjaga konsentrasi saat berkendara.

“Keselamatan harus menjadi kebutuhan. Teman-teman pedagang kantin harus fokus saat berkendara. Hal terpenting adalah tidak menggunakan telepon seluler saat berkendara. Skill’s Jakarta mengambil tema mengenai Bahaya Menggunakan Ponsel saat Berkendara dalam SCA 2019,” jelas Bro Denny.

Dalam acara implementasi pertama ini melibatkan para pedagang yang ada di kantin Beritasatu Plaza tersebut. “Kami berharap acara kampanye keselamatan jalan seperti ini terus dilanjutkan. Kami membutuhkan informasi ini,” ujar Ujang, salah satu pedagang kantin yang ikut didalam acara ini.

Bro Denny menyampaikan, Implementasi kedua akan dilanjutkan pada 15 Februari 2020 mendatang di Wahana Training Center Jatake, Tangerang, Banten. Dimana mereka akan mengajak pedagang kantin Beritasatu Plaza. Di Wahana Training Center Jatake tersedia fasilitas yang dilengkapi dengan lintasan edukasi berkendara aman dan training.

“Didalam kegiatan tersebut kami akan sharing mengenai road safety, khususnya Bahaya Menggunakan Ponsel saat Berkendara sekaligus mengikuti program pelatihan di sana. Kami berharap teman-teman pedagang kantin bisa memahami bagaimana teknik berkendara. Hal terpenting adalah kita bisa menularkan semangat keselamatan harus menjadi kebutuhan,” lanjut Bro Denny.

Denny melanjutkan, implementasi ketiga SCA akan digelar di Kediri, Jawa Timur, pekan kedua atau pekan ketiga Maret 2020. Alasan utama menggelar implementasi SCA di Kediri karena tinggingya rasa ingin tahu teman-teman klub/ komunitas bikers di wilayah Jawa Timur akan SCA.

“Mereka sangat ingin mengetahui itu SCA. Setelah kami belajar, SCA adalah melakukan sesuatu kepada target atas dasar suatu permasalahan dengan ukuran hasil perubahan persepsi, perilaku dan membangun sistem,” jelas Bro Denny.

SCA adalah ajang tahunan yang digelar sejak 2014 untuk wilayah se-Jabodetabek. Namun demikain Skill’s Jakarta akan memperkenalkan SCA di wilayah Jawa Timur. “Kami akan sangat senang bisa berbagi pengalaman dan ilmu mengenai keselamatan jalan kepada saudara-saudara kami yang ada di Jawa Timur, semoga bisa berguna buat teman-teman disana,” tutup Bro Denny. (RLS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.