Skywave Owners Club Gelar Touring Tutup Tahun ke Dieng Plateu

AlanBIKERS.com – Agenda touring rutin dari Divisi Touring Skywave Owners Club (SOC) ada dua istilah, yaitu touring dekat dan touring jauh. Sebagai penutup agenda touring tahun ini mereka melaksanakan touring jauh ke Dieng Plateu, Banjarnegara, Jawa Tengah pekan lalu, disini mereka menginap di Home Stay Puspa Indah (Syariah).

Dengan mengusung tema ‘The Dieng Ride’, touring ini dilaksanakan mulai hari Jum’at – Minggu (7-9/12). Selain anggota SOC, juga ikuti perwakilan dari Skywave Community Yogyakarta, SDC Jadetabek dan simpatisan SOC. Dari Jakarta rombongan ini terdiri dari 28 orang bikers, 4 orag bocengers dan 1 orang dari SDC Jadetabek.

Mereka memulai perjalanan dari Jakarta Jumat malam sekitar pukul 20.30 WIB, rute yang ditempuh lewat Bekasi ke jalur Pantura menuju Cirebon – Pejagan Brebes. Jelang Subuh di Pejagan rombongan ini singgah di rumah saudaranya dari Ketum SOC Bro Jams Sadewo untuk beristirahat. Usai sarapan, sekitar pukul 08.00 WIB mereka lanjut riding Batang.

Setelah melewati jalan dengan medan yang lengkap mulai dari aspal, beton, batu split, tanah dan aspal lagi saat mendaki menuju Dieng, ditambah lagi sempat terhenti karena ada satu motor mengalami trouble dalam cuaca hujan deras, namun bisa diatasi dan dapat melanjutkan perjalanan.

Sekitar pukul 15.30 WIB rombongan pun tiba di Homestay Puspa Indah kawasan Dieng Plateu. Di lokasi homestay ini sudah ditunggu oleh rekan-rekan dari SOC Jogja, sembari menikmati suasana Dieng dengan menyeruput kopi dan teh hangat, mereka manfaatkan untuk bertukar cerita dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk acara selanjutnya.

“Keesokan pagi dini harinya sekitar pukul 02.30 bagi yang ingin menikmati pemandangan sekitar Dien saat sunrise, mereka menuju ke sisi daerah Sikunir, pagi itu dinginnya udara terasa hingga menusuk tulang,” ujar Bro Sadewo.

Setelah menikmati sunrise di Sikunir, mereka pun kembali ke Homestay dan acara dilanjutkan dengan menggelar forum membahas dan evaluasi agenda tahun ini dan rencana tahun depan.  Usai forum, seluruh peserta berkemas persiapan kembali ke Jakarta. Usai briefing lalu Sholat Dzuhur, tepat pukul 13.00 rombongan ini meninggalkan Dieng.

“Alhamdulillah, matic tua berhasil menaklukkan jalanan menuju dataran Dieng, dan semua peserta touring Ride To Dieng Zero Accident, silaturahim sesama anggota SOC dan penerapan safety riding pun berjalan dengan lancar, aman dan semua peserta menikmati acara ini dengan penuh suka cita,” ujar Bro Sadewo.

Dalam touring ini SOC mengutamakan keselamatan, saling menghormati sesama pengguna jalan yang lain, “pastinya kita pantang menggunakan Sirene dan No Strobo serta No blocking, kalo bisa elegan kenapa harus arogan,” tutup Bro Sadewo.

255Shares

Satu tanggapan untuk “Skywave Owners Club Gelar Touring Tutup Tahun ke Dieng Plateu

  • 15/12/2018 pada 11:42 am
    Permalink

    Akhir tahunnya cadas banged banged nii SOC.,..MANTAB…KEEP Angeth…

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Enjoy this blog? Please spread the word :)