Suksesnya Gelaran Jamnas 7 SSFC Turut Angkat Potensi Wisata Daerah

AlanBIKERS.com – Selama dua hari, Suzuki Satria F150 Club (SSFC) sukses menggelar Jambore Nasional (Jamnas) 7 pekan lalu di area objek wisata Laguna Depok, Bantul, DI Yogyakarta. Pesta akbar nasional para bikers pengguna Suzuki FU150 ini juga berhasil mengangkat potensi wisata daerah Bantul tersebut yang berlangsung Sabtu dan Minggu (12-13/10).

Sesuai dengan tema acara, yakni Revolusioner yang maknanya kurang lebih menghendaki adanya perubahan. Jamnas 7 SSFC ini juga berhasil merubah suasana lokasi Laguna Depok, jika biasanya hanya ramai saat sore hari karena memanfaatkan momen terbenamnya matahari atau sunset, dalam Jamnas SSFC ini Laguna Depok juga tetap ramai saat pagi hari, siang juga malam.

Laguna Depok yang berada di hilir sungai Opak, Kecamatan Kretek tak jauh dari Pantai Depok dan Gumuk Pasir ini dipadati tak kurang dari 3000an bikers yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka menikmati seluruh rangkaian acara yang disajikan oleh SSFC Pengda Jogja selaku tuan rumah.

Seperti yang disampaikan oleh Ketua Panitia Bro Rosyad Faris akrab disapa kuncung ini bahwa SSFC menghendaki dan ingin menjadi pelopor perubahan pola pikir yang lebih berkembang dan maju seiring dengan perkembangan jaman dalam dunia organisasi otomotif.

“Disisi lain kami juga ingin menunjukan dan merubah pola pikir masyarakat umuu, bahwa kami yang tergabung dalam organisasi otomotif memiliki kegiatan kegiatan positif dalam bermasyrakat,” ujar Bro Rosyad.

Rangkaian acara Jamnas 7 SSFC dimulai pada hari Sabtu (12/10) sejak pukul 15.00 WIB hingga 23.00 WIB dibuka beberapa sambutan, lalu beragam hiburan mulai tarian modern DJ performance, band lokal dan ditutup dengan agenda forum SSFC. Kemudian dihari kedua, Minggu (13/10) acara diawali dengan melaksanakan Sunday Morning Ride (Sunmori) mengelilingi Gumuk Pasir dan Parang Kusumo.

Setibanya di lokasi acara dilanjutkan dengan aneka fun games dan hiburan musik dangdut. Usai penutupan acara pada pukul 17.00 WIB, tak lupa mereka melakukan aksi bersih-bersih di lokasi objek wisata yang menjadi lokasi acaranya ini.

Satu lagi yang menarik dalam Jamnas 7 SSFC ini adalah doorprize dengan hadiah utamanya 1 unit Suzuki Satria FU 150. Dan yang beruntung mendapatkannya adalah Bro Eko Setiawan #1842 perwakilan SSFC Pengda Lampung Korwil Kotabumi.

“Semoga semua yang hadir didalam acara ini dapat menikmatinya dengan antusias dan penuh suka cita serta larut dalam kebersamaan dengan semangat persaudaraan yang tinggi,” ujar Bro Franky, Ketua Umum SSFC Indonesia.

“Terima kasih kepada seluruh anggota SSFC yang telah hadir ikut mensyukseskan acara yang digelar setiap dua tahun ini. Terima kasih atas kerja keras dari semua yang terlibat, serta kepada sponsorship yang telah ikut mendukung, mulai dari PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS), Maxxis, Duplex, Ijms, Pop Mie, MJRT, Lone Rider, HRX, Putra Bima Sanden, Dawet Racing Part dan pihak lainnya,” tutup Bro Rosyad.

0Shares

Tinggalkan Balasan