Touring Baksos PMCI ke Ciomas Berbagi Kebahagiaan Untuk Kesejahteraan

AlanBIKERS.com – Dalam rangka menyambut Hari Sumpah Pemuda yang diperingati setiap tanggal 28 Oktober, para bikers yang tergabung didalam Pertamina Motor Club  Indonesia (PMCI) melakukan Bakti Sosial & Touring ke Ciomas, Kabupaten Serang, Banten, Sabtu – Minggu (13 -14/10).

Mengusung tema ‘Berbagi Kebahagiaan Untuk Kesejahteraan’, kegiatan ini diikuti sekitar 35 anggota PMCI. Rombongan ini mengambil lokasi keberangkatan dari Kantor Pusat Pertamina di Jl. Medan Merdeka Timur No.1A, Jakarta Pusat sekitar pukul 06.00 WIB.

Mereka tiba di lokasi baksos sekitar pukul 10.30 WIB, yakni di halaman SD Negeri Citaman, Kampung Sibopong, Desa Citaman, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Serang, Banten yang menjadi lokasi penyaluran bakti sosial.

Baksos PMCI kali ini menyerahkan bantuan berupa paket sembako sebanyak 87 paket, setiap paket  dari beras 5kg, Minyak goreng 1kg, Tepung terigu 1 kg dan gula 1 kg. Selain itu, untuk baksos bidang pendidikan PMCI juga memberikan bantuan berupa 206 paket, dimana setiap paket isinya adalah tas sekolah, peralatan tulis, uang saku, serta bantuan infrastruktur untuk santri/ santriwati pesantren Mahirul Qur’an.

Dalam kegiatan baksos ini, total bantuan yang diberikan mencapai Rp. 63.770.300- dan simbolis penyerahannya dilakukan langsung oleh Ketua Umum PMCI Bro H. Sutrisno kepada siswa-siswi SD Citaman, disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah, Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat setempat.

Kegiatan sosial ini hasil kerja sama dengan UNIT COMM. & CSR MOR III PT PERTAMINA (PERSERO), Corporate Brand PT Pertamina (Persero), Pertamina Lubricants, PT Tugu Pratama Indonesia, PT Pratama Mitra Sejati, Commercial Retail Fuel Marketing PT Pertamina (Persero), Marketing Communication Project, Bazma Pertamina dan Maritime Training Center Pertamina yang menjadi sponsor kegiatan Bakti sosial dan Touring kali ini.

Dalam kesempatan ini PMCI juga menjelaskan seputar produk apa saja yang dihasilkan Pertamina, agar anak-anak dan masyarakat setempat menjadi lebih tahu dan mencintai produk Pertamina sebagai produk kebanggaan Indonesia. Disini juga, Ketua Umum PMCI sekaligus mensosialisasikan program Berkah Energi Pertamina kepada seluruh peserta touring dan masyarakat sekitar.

Bro H. Sutrisno, Ketua Umum PMCI saat berikan sambutan.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang wajib dilakukan oleh PMCI setiap tahunnya. Kedepannya, kita akan tetap fokus untuk melakukan kegiatan touring dengan misi membawa bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan, di lokasi-lokasi yang menurut kriteria kami wajib dibantu,“ ujar Bro H. Sutrisno ditengah acara ini. (Poer/AB)

16Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: