Touring Duo Lady Bikers HOBIKU Membelah Pulau Sumatera dan Jawa Hingga 0 KM Sape

AlanBIKERS.com – Euforia meriahnya gelaran Satu Dekade Honda Bikers Day (HBD) 2018 memang sudah berlalu, gathering akbar nasional bikers Honda yang berlangsung di Pangandaran, Jawa Barat, Sabtu pertengahan bulan lalu (17/11) banyak meninggalkan berbagai cerita menarik yang tak terlupakan oleh para bikers Honda.

Demikian pula yang dirasakan oleh para bagi bikers Honda dari Pekanbaru yang tergabung didalam paguyuban Honda Bikes Pekanbaru Riau (HOBIKU), sekitar 16 orang bikers anggotanya ikut mejadi bagian dari momen bersejarah bagi bikers Honda ini.

Tidak hanya berakhir di HBD 2018, dua lady bikers anggotanya, yakni Sist Eza yang bernama lengkap Reza Selfia juga Sekjen HOBIKU bersama Sist Sulastri akrab disapa Lasri melanjutkan riding menjelajah hingga ke titik 0 KM Sape, Nusa Tenggara Barat (NTB). Keduanya juga pengurus dan anggota dari Riau Scoopy Club (RISCOC) dan Scoopy Braderhood Nusantara (Scooadron).

“Memang selain menghadiri HBD, misi kami berdua sekaligus untuk lebih memperkenalkan HOBIKU dengan bersilaturahmi dengan bikers luar daerah, terutama Paguyuban Honda dan Main Dealer Honda setiap Kota yang kami datangi, lalu juga memperkenalkan RISCOC yang merupakan klub kami berdua berada,” jelas Sist Eza.

Sist Eza (paling kiri) dan Sist Lasri (paling kanan) saat pelepasan dari Capella Honda Riau.

Tetap dengan mengusung tema ‘Semangat Satu Dekade HBD 2018’, mereka memulai perjalanannya dari Pekanbaru tanggal 8 November 2018 yang dilepas oleh pihak Capella Honda Riau, merupakan Kloter kedua dari HOBIKU yang riding ke Pangandaran. Tim touring yang didukung penuh oleh Capella Honda Riau ini memulai riding dengan mengambil jalur lintas barat Sumatera.

Dari Pekanbaru, kota pertama yang disinggahi adalah Padang lanjut Bengkulu, Lampung, Jakarta, Bandung dan menghadiri HBD di Pangandaran. “Dari menghadiri HBD ikut menemani kami untuk melanjutkan ke Sape anggota dari Scoopy Independent Community, Scoopy Panimbang dan HOSS (Honda Owners Scoopy Surabaya),” jelas Sist Eza.

Dari Pangandaran, rombongan bikers pengguna Honda Scoopy ini mengambil rute jalur lintas tengah melewati Yogja, Surabaya, Banyuwangi dan menyeberang ke Bali. Setibanya di Bali rombongan ini disambut dan ditemani oleh bikers dari Scoopy Pulau Dewata riding hingga tiba di Lombok.

Di Lombok, Sist Eza dan Sist Lasri kembali hanya berdua, berpisah dengan kawan-kawan bikers Scoopy lainnya karena beda lokasi yang dituju. Mereka berdua kembali riding menjelajah menikmati indahnya alam mulai dari Taliwang, Sumbawa barat, Sumbawa Besar hingga Bima.

Saat singgah di Main Dealer Honda Lombok.

Setibanya di Bima, mereka ditemani bikers dari Vibra’c (Vario Bima Raiders Club) melanjutkan riding menuju Sape. Tepat tanggal 29 November 2018, pukul  11.00 WITA mereka finish menginjakan kaki di Tugu 0 KM Sape. Bagi Sist Eza, ini adalah kedua kalinya dia tiba disini, sebelumnya pernah bulan Desember 2013 dengan solo riding juga menggunakan Honda Scoopy.

Saat singgah di BigWing Astra Motor Bali.

“Sungguh perjalanan yang menyenangkan, dimana saya bisa bertemu dan bersilaturahmi dengan para bikers disetiap daerah yang kami singgahi, semuanya menerima kami dengan sangat baik. Saya pun puas bisa menikmati pemandangan objek wisata maupun wisata kulinernya selama melakukan perjalanan ini,” lanjut Sist Eza.

“Selama perjalanan dari Riau sampai Sape sungguh sangat mengesankan, bisa bertemu dengan orang-orang yang bukan saudara namun bisa menjadi saudara, tentu sangat banyak pengalaman yang saya dapatkan dari perjalanan ini,” lanjut Sist Lasri.

Mereka berdua berharap untuk kedepannya bisa mengikuti touring lagi dan lebih hati – hati serta teliti lagi, khususnya dalam mengendalikan diri agar tidak mengganggu perjalanan.

“Semoga kedepannya saya bisa bersilahturahmi lagi ke kota atau antar pulau dari sabang sampai marauke. Janganlah pernah berputus asa menjalani apa yang kita inginkan, karena momen itu tidak akan terulang kembali,” tutup Sist Eza.

303Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *