JPX dan TOP 1 Dukung Perjalanan Darius dan Tim Riding ke Pegunungan Himalaya

AlanBIKERS.com – Pasangan selebritis Indonesia, Darius Sinathrya bersama istrinya Donna Agnesia menyatakan kesiapannya ingin melakukan perjalanan bermotor di jalan-jalan tertinggi di dunia, pegunungan Himalaya. Selain melakukan petualangan bermotor, pasangan ini juga akan membuat serial tayangan video internet “Himalayan Ridge.”

Darius dan Donna akan memulai perjalanan bermotor penuh resiko di pegunungan Himalaya di kawasan Jammu & Kashmir, India pada 1 Agustus nanti. Dalam perjalanan tersebut pasangan artis ini akan menembus jalan tertinggi di dunia hingga ketinggian 5.359 Meter dari dasar permukaan laut.

“Saya sadar perjalanan petualangan ini punya resiko cukup tinggi. Himalaya adalah pegunungan dengan iklim sangat ekstrim. Pada ketinggian 3.500 meter saja oksigen sudah menipis. Apalagi kami akan mencapai ketinggian di atas 5.000 meter,” ujar Darius.

Wisnu ‘Gareng’ Guntoro (kedua dari kiri) saat Presscon.

Mereka akan ditemani empat riders berpengalaman yang merupakan videographer dan photographer, salah satunya adalah jurnalis senior sekaligus petualang bermotor Wisnu ‘Gareng’ Guntoro.

Seperti yang disampaikan Gareng dalam jumpa pers di Gaikindo International Auto Show (GIIAS) 2019 di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang, Minggu (21/7), dia menyatakan salut pada pasangan selebritis ini.

“Boleh jadi inilah pasangan selebritis Indonesia pertama yang akan mengendarai sepeda motor hingga jalan tertinggi di dunia di Himalaya. Mereka berani mengambil tantangan yang tidak semua bikers mau dan mampu melakukannya,” ujar Gareng.

Salomon (kedua dari kanan) saat menjelaskan seputar Helm JPX Supermoto.

Dalam melakukan perjalanan penuh tantangan ini seluruh tim akan menggunakan sepeda motor Royal Enfiled Himalayan. Mereka juga akan didukung kelengkapan berkendara berkeselamatan tinggi, salah satunya dukungan diberikan oleh JP Industries, produsen helm merek JPX yang akan memberikan tipe Supermoto.

“Himalaya merupakan salah satu kawasan paling ekstrim di muka bumi. Kami berharap JPX Helmet mampu memaksimalkan petualangan Darius dan istri, menghasilkan kenyamanan, serta meminimalis cidera apabila terjadi kecelakaan saat bermotor,” ujar Salomon, Brand Manager JPX Helmet.

Salomon menambahkan, helm yang akan digunakan Darius dan Donna telah didesain tersendiri agar memunculkan aspek visual yang mudah dilihat dari kejauhan. “Kami memberikan helm tipe Supermoto dengan grafis bertema merah putih. Selain kontras dengan alam di Himalaya, warna merah putih sekaligus menandai momen Hari Kemerdekaan Indonesia di 17 Agustus di tahun ini,” lanjutnya.

Sepeda motor Royal Enfield Himalayan yang digunakan dalam perjalanan ini juga didukung oleh oli TOP 1 Indonesia. Mengingat Himalaya memiliki iklim ekstrim yang sering kali berubah-ubah, TOP 1 Indonesia menyiapkan oli TOP 1 Evolution MC 15W-50 yang berbahan dasar Fully Synthetic.

Hal ini bertujuan agar pelumas mampu mengimbangi performa mesin yang dibutuhkan selama perjalanan, baik dalam kondisi cuaca panas dan beku. Produk ini memiliki keunggulan Extra Power Technology dan Extra Clean Additives mampu menjaga performa dan kebersihan mesin tetap dalam kondisi optimal.

“Spesifikasi Royal Enfield yang telah didukung oleh formula oli TOP 1 EVOLUTION MC 15W-30 akan membantu perjalanan Darius dan Donna dalam menghadapi medan-medan berat di Himalaya. Perjalanan mereka ini sekaligus ajang pembuktian ketangguhan oli TOP 1 di kondisi cuaca ekstrim sekalipun,” jelas Andry Lee, Direktur Sales dan Marketing TOP 1 Indonesia. (RLS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan