Tourjib BR-BMC Jakbar Gelar Raker Pengurus 2019 ke Curug Nangka

AlanBIKERS.com – Memasuki tahun 2019 ini sudah ada beberapa agenda yang dipersiapkan oleh Black Rider – Black Motor Community (BR-BMC) Jakarta Barat (Jakbar). Guna persiapan dan pemantapannya, para bikers pengguna dan penggemar sepeda motor berwarna hitam ini menggelar Rapat Kerja (Raker) kepengurusan 2019 yang kemas dengan kegiatan Touring Wajib (Tourjib).

Kegiatan ini mereka pusatkan di lokasi objek wisata alam Bumi Perkemahan Curug Nangka, Bogor, Jawa Barat yang berlangsung dua hari, Sabtu – Minggu (19-20/01). Dengan mengusung tema ‘Berkendara, Berbagai, Bahagia’, acara ini diikuti oleh Para Founder, BPH, anggota BR- BMC, perwakilan dari pembina PT Djarum DSO Jakbar, calon anggota BR-BMC Jakbar dan BMC Bogor.

“Salah satu agenda rutin yang dilakukan oleh BR-BMC Jakbar ini merupakan upaya untuk selalu menjaga kreatifitas, kekompakan dan mau mandiri. Karena setiap ide itu berharga, selalu berfikir positif untuk satu tujuan, yaitu Majulah Organisasi Ku,” ujar Bro Yayan, Sekretaris BR-BMC Jakbar.

Rangkaian kegiatan mereka ini diawali dengan keberangkatan dari basecamp BR-BMC Jakbar diseputaran kawasan Daan Mogot Mall sekitar pukul 01.00, Sabtu (19/01). Kegiatan di lokasi acara mulai pukul 13.00 WIB yang diisi dengan sesi Building Team dipimpin oleh Bro Dion. Kemudian sorenya lanjut menikmati wisata alam Kawasan Curug Nangka.

Malam harinya acara dilanjutkan dengan forum pembahasan yang difokuskan pada penyesuain AD/RT dan kegiatan organisasi selama satu tahun kedepan yang dipimpin oleh Ketua Umum BR-BMC Jakbar Bro Sandy dan Ketua Harian Bro Solihin.

Malam itu diantara pembahasannya adalah ketentuan kopdar wajib dan persiapan anniversary 11 tahun BR-BMC Jakbar. Usai mencapai kesepakatan bersama, acara dilanjutkan dengan pembagian ID Card Member BR- BMC Jakbar lalu acara santai tukar kado. Jelang tengah malam dihangatkan dengan acara api unggun lalu ditutup do’a bersama.

Bro Sandy saat di lokasi acara.

“Kegiatan seperti ini sangat membangun mental anak bangsa yang saat mulai menipis, yaitu untuk kata kerja sama team. Jadi, inilah wadah organisasi yang bisa dijadikan contoh untuk generasi milenial saat ini,” ujar Bro Sandy.

92Shares

Tinggalkan Balasan