SOC Jakarta Gelar Touring Awal Tahun Hadiri Turgab SMN Jilid VIII di Ponorogo

AlanBIKERS.com – Setelah sukses akhir lalu laksanakan agenda touring rutin ke Dieng Plateu, Banjarnegara, Jawa Tengah sebagai penutup agenda tahun 2018, awal tahun 2019 ini Skywave Owners Club (SOC) kembali gelar touring jarak jauhnya menuju Ponorogo, Jawa Timur. Kali ini dalam rangka menghadiri acara Touring Gabungan (Turgab) Suzuki Matic Nusantara (SMN) jilid VIII di Tlogo Ngebel (3-4/02).

Dengan semangat ‘Kita Masih Ada, Kita Masih Setia’, 11 orang bikers pengguna setia Suzuki Skywave yang tergabung didalam SOC Jakarta ini menguji ketangguhan motor matic kesayangannya melibas jalanan pulau Jawa sejauh 1.498Km (PP) dari tanggal 1 – 5 Februari 2019.

Perjalanan tim SOC Jakarta diawali Jumat malam sekitar pukul 22.00 WIB dari lokasi kopdaran SOC, Taman Patung Tumbuh dan Berkembang, Jalan Pakubuwono, Jakarta Selatan. Dari sini mereka menuju Warung Jambu Bogor sebagai titik kumpul dan meet point dari se-Jabodetabek. Setelah seluruh personel dalam rombongan dirasa lengkap, sekitar pukul 01.00 WIB rombongan lajutkan perjalanan menuju Jogjakarta.

Rute yang diambil melewati Cipatat, Padalarang, Tasikmalaya, Cilacap Utara dan tiba di Jogjakarta Sabtu malam (02/02). “Di Jogjakarta kami menginap di kediaman salah satu anggota SOC, tentu saja kami juga manfaatkan untuk menikmati wisata malam dengan berbagai sajian kuliner khasnya Jogakarta dan berfoto bersama mengabadikan momen kebersamaan malam itu,” jelas Bro Sadewo, Ketua Umum SOC.

Keesokan, Minggu (03/02) sekitar pukul 13.00 WIB rombongan ini melanjutkan perjalanan menuju Ponorogo melalui jalur Klaten , Gunung Kidul, Pracimantoro. Sekitar Pukul 18.45 WIB mereka tiba di lokasi acara SMN Jilid VIII dan disambut hangat dan meriah oleh seluruh peserta yang sudah tiba terlebih dahulu.

Usai mengikuti acara SMN Jilid VIII, Senin siang (04/02) rombongan yang terdiri dari SOC Jakarta, SWAT Bandung, SDC Jakarta, S2W Jakarta dan SMARV Semarang meninggalkan lokasi acara. Dari Ponorogo mereka riding melewati rute Magetan, Tawangmangu, Sarangan, Karanganyar, Solo.

Di Solo mereka sempatkan menikmati nasi liwet khas Solo yang disuguhkan oleh Bro Eka Arianda dari SWAT. Dalam perjalanan dari Solo menuju Jakarta mereka mengambil mengambil jalur utara dan menyempatkan singgah di Lawang Sewu sambil menikmati makan malam bersama.

Bro Sadewo (kanan) saat di lokasi acara SMN Jilid VII.

“Ketika melakukan riding jarak jauh, ada kendala yang dialami personel didalam rombongan sudah biasa, seperti halnya dalam rombongan kami saat melakukan perjalan pulang menuju Jakarta. Namun kendala itu bisa kami atasi dan dapat melanjutkan perjalanan, kondisi jalan yang relatif mulus dan selalu diguyur hujan tidak membuat semangat kami jadi kendor. Alhamdulillah, seluruh personel dari rombongan selamat tiba di rumahnya masing-masing,” tutup Bro Sadewo.

123Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *