Turing Lebaran, Robokop Riders Eksplor Tempat Wisata Jabode

AlanBIKERS.com – Beberapa destinasi wisata lokal di Jakarta, Bogor dan Depok (Jabode) dijadikan tujuan turing lebaran yang dilakukan Robokop Riders.

Sembilan anggota Robokop Riders mengisi H+4 Lebaran dengan turing dan mengeksplor tempat-tempat wisata yang ada di Jabode, (16/5). Perjalanan dimulai sejak Minggu pukul 7.00 wib dari tikum warung es kelapa muda di bilangan Klender, Jakarta Timur. Tempat wisata pertama yang akan dituju adalah Taman Herbal Insani di Duren Seribu, Kec. Bojongsari, Kota Depok.

Guna menuju tempat wisata tersebut, rombongan Bikers Alumnus SMPN 198 Jakarta Timur itu menyusuri rute Klender – Kalimalang – Jl. Raya Bogor – Cibinong City Mall dan finish di Taman Herbal. Sayang, sesampainya di Taman Herbal, terjadi kepadatan pengunjung yang datang ke tempat wisata itu. Alhasil, komunitas penyuka turing dan jalan-jalan itu pun mengurungkan niatnya untuk masuk.

Sebelumnya, Sist Tika dan Bro Budiman yang sudah berada di lokasi Taman Herbal menginformasikan kepada anggota Robokop lainnya untuk membatalakan kunjungannya ke Taman Herbal karena banyaknya pengunjung yang menyambangi tempat wisata. “Karena padatnya pengunjung tanpa menjaga jarak, dan kita nggak mau kena resiko tertular virus Covid-19, makanya kita putar haluan untuk mencari destinasi lainnya,” ujar wanita yang punya nama lengkap Kartika Daeng AB ini.

Batalnya kunjungan ke Taman Herbal tidak menyurutkan niat turing dan jalan-jalan anggota Robokop. Saat itu juga, mereka langsung berembuk untuk mendapatkan kata sepakat, destinasi mana lagi yang akan disambangi kali ini. Akhirnya, Waduk Tiu Setu, Cipayung adalah tempat yang akan ditujung menggantikan Taman Herbal yang batal dikunjungi.

Sebelumnya, rombongan singgah di RM. Mang Salim, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok. “Sekitar 15 menit perjalan dari Taman Herbal menuju rumah makan yang memiliki banyak saung itu,” terang Sist Fetty, Korlap Robokop. “Sambil menikmati makan siang, kita juga merayakan hari lahirnya anggota Robokop, yaitu Suratman yang akrab disapa Bro Romi,” tambah Sist Fetty.

Suasana makan siang dengan menu ikan bakar dan lalapan pun semakin meriah dengan iringan lagu “Selamat Ulang Tahun” yang dinyanyikan oleh Jamrud. Kue tart dengan ilin diatasnya disuguhkan Sist Tika kepada Bro Romi. “Senangnya bisa turing dan merayakan hari kelahiran bareng teman-teman Robokop. Sesuatu banget,” kata Bro Romi.

Usai beristirahat di Saung Mang Salim, rombongan melanjutkan perjalanan menuju waduk Tiu Cipayung yang berada di perbatasan antara Jakarta Timur dengan Kota Bekasi. Waduk yang dikelola oleh Pemda DKI Jakarta itu menawarkan wisata air dan hijaunya pepohonan membuat betah semua anggota Robokop untuk berlama-lama menikmati suasana asri.

Bersantai diatas hamparan tikar yang sengaja dibawa Sist Fetty sambil menikmati jajanan ringan dan alunan music dari speaker karaoke yang juga selalu dibawa Sist Fetty jika turing maupun jalan-jalan. Dengan menikmati semua itu, anggota Robokop menutup libur lebaran tahun dengan turing seraya mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin. (TR/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.