Tips dan Trik Bikin Mesin Kembali Cilong dari SCT Motodetailing

AlanBIKERS.com – Kebersihan sepeda motor tidak hanya seputar bodi yang terlihat saja, tapi kebersihan mesin juga tak kalah pentingnya. Hal ini tidak hanya sekadar estetika, namun dengan mesin yang bersih tentunya pelepasan panas akan semakin baik karena tidak terhalang dengan kotoran yang menempel pada mesin.

Membersihkan mesin menggunakan Engine Degreaser dari SCT Blackseries sangatlah mudah dan aman. Salah satu cara aplikasi produk ini sangat disarankan ketika mesin dalam kondisi dingin

Berbagai jenis dari kotoran yang menempel pada mesin sepeda motor, mulai dari debu, tanah dan lumpur dari jalanan hingga uap oli yang menempel sehingga menambah tingkat ketebalan kotoran yang menempel.

Untuk membersihkan semua kotoran ini tidaklah sulit meskipun dibutuhkan sedikit waktu dan ketelatenan agar kotoran yang menempel dapat tersingkirkan. Salah satu solusinya untuk membersihkan kotoran tersebut dapat menggunakan Engine Degreaser lansiran SCT Blackseries.

SCT Blackseries merupakan seri chemical yang terdiri dari beberapa produk diperuntukkan bagi perawatan body sepeda motor. Yang menariknya, produk Engine Degreaser dapat ditebus hanya dengan harga Rp120 ribu saja.

“Saat membersihkan bagian mesin akan sangat baik jika sembari mencuci bodi sepeda motor. Hal ini agar chemical yang menempel dapat dibersihkan dengan sempurna sehingga tidak meninggalkan sisa chemical yang mengakibatkan bercak atau noda pada mesin,” jelas Oki Deni S, Teknikal Trainer SCT Motodetailing.

Oki menambahkan, saat membersihkan mesin ada beberapa langkah yang harus diperhatikan, diantaranya jika blok mesin terdapat coating atau cat pastikan untuk mencampur Engine Degreaser dengan air dengan persentasi 1:1, agar konsentrat Engine Degreaser tidak terlalu kental sehingga tidak merusak kondisi cat.

Setelah Engine Degreaser dioleskan maka lanjutkan dengan membersihkan menggunakan kuas, jika kotoran telah terangkat segera bilas dengan air agar chemical serta kotoran tidak kembali menempel pada mesin.

Jika mesin tidak dilapisi dengan coating atau cat, dapat langsung menyemprotkan Engine Degreaser pada bagian mesin yang akan dibersihkan, kemudian dilanjutkan dengan membersihkan kotoran yang membandel dengan menggunakan kuas. Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan pembilasan menggunakan air bersih.

“Membersihkan mesin menggunakan Engine Degreaser dari SCT Blackseries sangatlah mudah dan aman. Salah satu cara aplikasi produk ini sangat disarankan ketika mesin dalam kondisi dingin,” tutup Oki. (SCT/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.