YRFI Jakarta Racing Team Salurkan Hobi Balap Anggotanya di YSR 2019

AlanBIKERS.com – YRFI Jakarta Racing Team adalah tim balap yang beranggotakan para bikers pengguna Yamaha yang tergabung didalam Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) DKI Jakarta. Tim ini dibentuk untuk mewadahi anggotanya menyalurkan hobi balap dengan cara yang benar, yakni ajang balap resmi seperti Yamaha Sunday Race (YSR) yang diselenggarakan oleh Yamaha Indonesia Motor Manufacturing  (YIMM).

Tim ini merupakan gabungan dari 5 klub/ komunitas pengguna Yamaha R Series yang tergabung didalam YRFI Jakarta, yaitu YR15CI@Jakarta, Batavia V3 Riders (BVR), R15ER, YARICO dan Adventurous Riders Club (ARC) R15 Jakarta.

Sejak gelaran seri pertama YSR 2019, YRFI Jakarta Racing Team yang menurunkan 20 pebalapnya ini mengikuti 3 kelas yang dilombakan, yakni Kelas 150cc comm B, Kelas All New 150cc comm B Beginner dan Kelas 250cc comm B Beginner.

“Kami akan konsisten untuk mengikutin gelaran YSR 2019 ini hingga selesai sebanyak empat seri. Sudah terjalin kerja sama yang baik antar PIC Koordinator masing – masing klub untuk membangun team racing ini, dan tidak lupa semangat para rider yang sangat mengapresiasi event dari Yamaha ini,” ujar Bro Bobby Manoppo, Manager YRFI Jakarta Racing Team yang juga Ketua YRFI DKI Jakarta ini.

Saat mengikuti Seri Pertama YSR 2019 yang berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor bulan Juni lalu, prestasi gemilang pun berhasil mereka raih lewat Bro Dicky Stevan dari BVR yang menyabet Podium Kedua dan Bro Rahmat Farisi dari YR15CI@Jakarta meraih Podium Ketiga yang turun dikelas New 150cc comm B Beginner.

Ki-ka : Bro Bobby dan Bro Dicky.

Pada Seri Kedua YSR 2019 yang berlangsung akhir bulan lalu, Sabtu-Minggu (27-28/7) kembali Bro Dicky yang saat ini juga Ketua Umum BVR berhasil mempertahankan posisinya meraih Podium Kedua juga dikelas New 150cc comm B Beginner.

“Saya pribadi baru pertama kali turun di YSR, awalnya tujuan saya ikut hanya ingin menunjukkan kepada seluruh member BVR dan bikers lainnya, kalau ingin kebut-kebutan dengan benar disinilah tempatnya, bukan di jalan raya yang akan membahayakan diri sendiri juga orang lain. Even ini sangat bagus sebagai ajang menyalurkan bakat para bikers yang hobi balap,” ujar Bro Dicky.

“Kami sangat antusias mengikuti even ini, karena kami menjamin rider kami bukan dari Speedshop ataupun Racing School. Kami selalu optimis dengan kerjasama antar klub ini, kita akan selalu solid dan kompak untuk menghadapi seri selanjutnya. Terima kasih kepada para sponsor atas supportnya,” tutup Bro Bobby.

Dalam mengikuti ajang YSR 2019 ini YRFI Jakarta Racing Team juga mendapat support dari Yamaha DDS Jakarta, WRX Exhaust, Elig Brake, Busi Brisk, Idemitsu, Maxxis Tire, Diton Premium, IPONE, Bold Rider, Suryanation Motorland dan Pesona Abi Travel.

0Shares

Tinggalkan Balasan