Ajang SCA 2019 Resmi Dibuka Ajak Bikers Kampanyekan Keselamatan di Jalan

AlanBIKERS.com – Guna turut mengurangi masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, Adira Insurance melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) yang bertajuk ‘I Wanna Get Home Safely!’(IWGHS) kembali menggelar ajang penganugerahan Safety Campaign Award (SCA) dan ini untuk keenam kalinya digelar sejak 2014.

SCA bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada para bikers yang tergabung didalam klub/ komunitas yang aktif mengampanyekan keselamatan jalan (road safety) dan diharapkan bisa memberikan contoh/role model bagi komunitas/klub.

Kick Off SCA 2019 telah dilakukan Sabtu pekan lalu di Multifunction Hall, Graha Adira Lantai 1, Jl.MT Haryono Kav.42 Jakarta Selatan oleh Tanny Megah Lestari, Business Development Division Head Adira Insurance (24/08). Hadir dalam acara ini puluhan bikers perwakilan dari klub/ komunitas se-Jabodetabek.

SCA 2019 mengangkat tema induk adalah ‘Jurus Menjaga Konsentrasi Saat Berkendara’ dan anak tema teradiri dari ‘Lelah’, ‘Merokok’ dan ‘Hand Phone (HP)’. Dengan tema tersebut, diharapkan seluruh bikers paham dan dapat menyebarluaskan betapa pentingnya kosentrasi saat berkendara demi keselamatan di jalan.

Melalui ajang SCA ini, para bikers diajak untuk membuat kegiatan kampanye keselamatan jalan dengan tetap mengacu pada konsep road safety yang baik dan benar. Pesan dari kampanye tersebut diharapkan dapat tersebar luas dan dapat memberikan impact yang berlipat ganda bagi peningkatan kesadaran masyarakat atas pentingnya keselamatan di jalan.

Terhitung sejak dilaunching Sabtu lalu, komunitas/ klub bikers sudah bisa mendaftar ikut SCA 2019. Pendaftaran dibuka selama periode 24 Agustus – 28 September 2019. Saat pendaftaran, peserta hanya perlu mengisi formulir dan memilih tema yang disediakan tim SCA 2019.

Pengiriman proposal melalui email ke : safetycampaignaward@gmail.com atau menghubungi panitia SCA 2019 dengan Ayu (081286215899). Dimana sejak mulai tahap pendaftaran, selama proses pembuatan proposal hingga jadi akan didampingi oleh para mentor dari panitia SCA 2019.

Tahap selanjutnya akan dipilih 15 proposal terbaik yang dilanjutkan ke tahap implementasi. Mereka akan mendapat subsidi dana sebesar Rp.3 Juta untuk mengimplementasikan isi proposal yang dibuatnya.

Setelah tahap implementasi selesai dilanjutkan tahap presentasi, dimana mereka akan mempresentasikan hasil implementasinya di hadapan dewan juri. Ini adalah tahap terakhir rangkaian SCA, akan dipilih 5 klub/komunitas terbaik dan diberikan apresiasi dalam acara awarding SCA 2019 pada tanggal 14 Desember 2019.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.