BMI Surabaya, Wahana Buat Bikers Yang Mau Hijrah

AlanBIKERS.com – Motor bisa dibilang bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Tak mengherankan kalau budaya kustom (custom culture) berkembang dengan pesat. Bukan hanya soal kustom, motor juga merambah ke hal lain, mulai fashion hingga budaya bermotor. Komunitas motor pun muncul dengan berbagai latar belakang.

Salah satunya adalah Bikers Muslim Indonesia (BMI) yang didirikan H. Abu Albani yang biasa dipanggil ‘Jiebu’. BMI hadir bukan sekadar wadah bagi pecinta roda dua, komunitas ini juga menjadi wahana bagi orang yang ingin berhijrah. Tak heran jika anggota BMI ‘doyan’ touring sekaligus ibadah.

BMI sendiri punya beberapa chapter yang ada di seluruh Tanah Air. Salah satunya adalah BMI chapter Surabaya, yang membernya ingin sama-sama hijrah untuk menjadi lebih baik. Bikers Muslim Indonesia Chapter Surabaya menjadi komunitas motor sekaligus dakwah mensiarkan Islam.

Meski sering touring dan riding bareng, namun tidak sekadar touring karena semua anggota BMI kopdar di masjid sambil tadabbur Islam. Bahkan, tadabbur alam juga kerap dilakukan saat touring keluar kota. Sehingga, BMI pun punya misi touring sosial, salah satunya My Trip My Tadabbur #1 yang pernah diadakan di Yayasan Doa Yatim Sejahtera, Mojokerto pada tahun 2018 lalu.

Sama dengan komunitas motor pada umumnya, BMI juga kerap kopdar tiap Kamis di Masjid Nurul Islam, Jl. Kalijudan No.226, Kalijudan, Kec. Mulyorejo, Kota SBY, Jawa Timur. Dimulai dengan sholat Maghrib berjamaah, dilanjut kajian hingga sholat Isya’ dan ditutup dengan makan malam bersama. Namun member BMI punya komitmen, tiap kopdar asik gak asik jam 21.00 WIB wajib pulang. Supaya sholat subuh tidak telat! (RLS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.