Gelar Aksi Jumat Berkah, BMS Bagi-Bagi Nasi Bungkus

AlanBIKERS.com – Members Bikers Muslim Indonesia Chapter Surabaya terus mendulang pahala dan keberkahan dengan menggelar aksi sosial Jumat Berkah, yakni membagi-bagikan nasi bungkus kepada warga yang membutuhkan…

Jumat merupakan hari penuh berkah bagi ummat Muslim. Hari inilah yang dijadikan momentum oleh member Bikers Muslim Indonesia Chapter Surabaya (BMS) untuk mendulang pahala dengan mengadakan kegiatan berbagi nasi bungkus bagi warga miskin yang sangat mengharapkan perut mereka untuk diisi.

Kegiatan sosial bertajuk Jumat Berkah yang merupakan agenda rutin BMS ini dilakukan dua kali dalam sepekan pada setiap hari Jumat. Pada Jumat (30/10) kemarin, lima member BMS kembali menggelar Jumat Berkah dengan membagikan nasi bungkus kepada warga sekitar yang ada di jalan, seperti Ojek Onlen, Tukang Beca, Pemulung dan lainnya.

“Agenda Jumat Berkah ini atas inisiatif member BMS saat kopdar, yang kemudian disepakati sebagai kegiatan rutin per dua pekan setiap Jumat,” terang Ustadz Fuadi Abu Uways, Ketua Chapter Bikers Muslim Surabaya melalui pesan WhatsAppnya.

Ustadz Fuadi sendiri mengaku jika dalam setiap aksi Jumat Berkah ini tidak banyak melibatkan member BMS, hanya sekitar 5-10 orang yang diikutkan dalam kegiatan ini. “Tidak banyak yang dilibatkan, mengingat masih minimnya donasi nasi bungkus yang kami bagikan, kisaran 50-100 nasi bungkus. Sehingga area sebarannya pun masih terbatas, namun pada saat pembagiannya diusahakan dengan tempat yang berbeda pada hari sebelumnya,” pungkasnya. (BMS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.