Pulsarian Garut Bersilaturahmi Lewat Pengajian Bulanan Setiap Kamis Malam

AlanBIKERS.com – Salah satu cara untuk menghilangkan kejenuhan anggotanya, klub/ komunitas perlu melakukan sesuatu yang agak berbeda dalam melakukan kegiatan yang sudah menjadi rutin seperti kopdar. Contohnya melakukan kopdar keliling (Kopdarling) atau kopdar kuliner bahkan kopdar santai (Kopsan).

Agak berbeda yang dilakukan para bikers pengguna Bajaj Pulsar yang tergabung didalam Pulsarian yang tinggal sekitar Garut, Jawa Barat. Digagas oleh pengurus Pulsarian Ranger Area (PRA) Garut, mereka rutin melakukan pertemuan yang diisi dengan pengajian bulanan setiap Kamis malam (malam Jumat).

“Kegiatan seperti ini sudah berjalan 5 bulan dengan lokasi acaranya berbeda-beda di rumah para anggota PRA Garut. Dimana kita pun bisa bersilaturahmi dengan pihak anggota keluarganya, sekaligus memberikan citra yang baik kepada masyarakat terhadap komunitas motor atau bikers,” jelas Bro Dadan, Ketua PRA Garut.

Belum lama ini mereka melaksankan kegiatannya ini di kediaman salah satu anggotanya dibilangan Kecamatan Nagrek, Kabupaten Bandung, Kamis (22/10) dengan mengusung tema ‘Biker Sejati Datang Dengan Hati’. Kegiatan ini juga diikuti oleh warga sekitarnya serta bikers dari komunitas lainnya.

“Tidak cuma anggota PRA Garut saja, kegiatan ini juga dibuka untuk umum. Dimana kita ingin bersilaturahmi dengan suasana yang berbeda dimasa pandemi ini, bertujuan untuk menjadi biker yang sehat dinamis dan beradab serta menjadikan pribadi yang lebih baik lagi untuk  diri kita dan sesama,” lanjut Bro Ncep, Penasehat PRA Garut.

Rangkaian acara ini diawali dengan Sholat Isya berjamaah kemudian pembukaan oleh panitia dan perkenalan sesama biker. Selanjutnya pengajian, tausiah atau tawasulan dan ditutup dengan menyantap hidangan makan malam bersama yang disediakan tuan rumah.

“Terima kasih banyak atas kehadirannya dalam kegiatan rutin kita ini, semoga sekarang dan seterusnya kita bisa melakukan silaturahmi dalam kegiatan hari ini maupun kegiatan berikutnya. Terima kasih banyak untuk tuan rumah yang memberikan tempat dan jamuannya dan semoga selalu diberikan kesehatan, kelancaran dan rejeki yang melimpah untuk kelurganya,” tutup Bro Dadan.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan