Joan Mir Berhasil Amankan Podium di Aragon GP Berkat Kecermatannya

AlanBIKERS – Ajang MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Motorland, Aragon, Spanyol (12/09) berlangsung seru. Dimana duo pebalap dari Team Suzuki Ecstar MotoGP, Joan Mir dan Alex Rins sama-sama memilih kombinasi ban keras-lunak menjelang balapan sebanyak 23 lap.

Meskipun masing-masing harus memulai dari posisi 7 dan 20 di garis start, namun keduanya siap bertarung. Pada akhir lap pertama, Mir naik ke urutan 5 dan Rins ke urutan 15 yang kemudian naik ke urutan 12 saat lap keempat. Jarak antar pebalap semakin melebar dan saling menyesuaikan ritme balapan agar dapat mempertahankan kondisi ban mereka.

Joan Mir

Mir tetap mempertahankan posisi kelimanya sambil mengawasi jarak pebalap di belakangnya serta mengincar keempat pebalap di depannya. Kecermatannya dalam melihat kondisi dan peluang di lintasan membuat dirinya melampaui dua pebalap di depannya pada lap ke-12, sehingga menempatkan dirinya di posisi podium 3 hingga bendera finish dikibarkan.

Baca juga : Joan Mir Sukses Amankan Podium Dua di Styrian GP

“Saya sedikit kecewa meskipun naik podium, karena saya tidak bisa secepat yang saya inginkan. Tetapi yang penting adalah saya berhasil benar-benar konsisten dan merasa nyaman di atas motor GSX-RR. Tim dan saya melakukan banyak upaya dan menghasilkan finish ketiga dengan bagus,” ujar Mir.

Mir menambahkan, lintasan yang sangat panas dan sepanjang akhir pekan sulit untuk mendapatkan grip dan feeling yang optimal, tapi dia terus berjuang dan podium ini memberikan hal positif dan beberapa poin bagus. “Kami akan terus berjuang untuk lebih baik lagi pada putaran yang tersisa. Saya tidak memikirkan gelar, saya hanya ingin mendapatkan hasil terbaik di setiap balapan,” lanjut Mir.

Sedangkan Alex Rins berjuang menguasai grip depannya. Meskipun dia merasakan ada yang berbeda dari yang dialami sebelumnya saat latihan dan kualifikasi, namun pebalap Spanyol ini tidak menyerah di sirkuit yang dia sukai ini, dan terus berjuang hingga akhirnya bisa merebut posisi ke-12 di akhir balapan.

“Saya ingin melakukan balapan sebaik mungkin, tetapi pada akhirnya saya tidak bisa mendapatkan posisi lebih tinggi lagi. Saya tidak merasa begitu buruk karena saya mendapatkan banyak tempat dibandingkan dengan posisi grid start saya, dan saya siap untuk lanjut ke Misano dan berusaha lagi,” ujar Rins.

Dengan hasil perolehan di AragonGP, Mir juga sanggup memimpin tim dengan naiknya Team Suzuki Ecstar MotoGP di klasemen Tim dan klasemen pabrikan. (SIS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.