Joan Mir Sebagai ‘Pria yang Harus Dikalahkan’ Pada Musim Balap 2021

AlanBIKERS.com – Suzuki Motor Corporation secara resmi telah memperkenalkan livery tim Suzuki Ecstar 2021 guna menghadapi musim balap 2021. Seremonialnya dilakukan secara virtual dari Losail, Qatar, Sabtu (6/3).

Kembali kombinasi pasangan pebalap Spanyol Joan Mir dan Alex Rins menyatakan kesiapannya untuk memacu mesin Suzuki GSX-RR dalam ajang MotoGP 2021. Mereka sejak 2019 telah terbukti menjadi pesaing teratas hingga meraih juara dunia 2020.

Joan Mir #36

Joan Mir mengatakan bahwa musim baru ini sepertinya akan menjadi musim yang mendebarkan dengan banyak pesaing cepat. Meski menjadi Juara Dunia tahun lalu, dia tidak menganggap diri saya sebagai ‘favorit’ untuk musim ini.

“Karena saya yakin masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan dan hasil besar yang harus dicapai. Namun demikian, saya datang pada musin 2021 ini sebagai ‘pria yang harus dikalahkan’, dan yang pasti ada beberapa tekanan di sekitarnya. Sejujurnya saya tidak keberatan, saya melihatnya sebagai hal yang positif karena tekanan selalu memberi saya dorongan ekstra daripada menahan saya,” ujar Mir.

Menurut Mir, tahun ini akan menjadi musim yang aneh dengan pandemi Covid dan semua pembatasan perjalanan, namun dia berharap semuanya akan berjalan lebih baik dan lebih baik tidak hanya untuk tim Suzuki Ecstar, keluarga MotoGP, tetapi juga untuk semua penggemar kami di seluruh dunia.

“Saya meninggalkan GSX-RR saya tahun lalu dengan perasaan yang sangat baik, keterbatasan pada pengembangan mencegah langkah besar perbaikan, tetapi saya yakin bahwa departemen R&D di Suzuki dan teknisi dan mekanik trek kami telah menemukan beberapa langkah untuk ditingkatkan, ” tutup Mir.

Alex Rins #42

Sementara itu, Alex Rins mengatakan bahwa sepanjang musim dingin dia telah menanti-nanti untuk kembali ke jalur semula. Alex telah melakukan banyak pelatihan, terutama dengan motor treknya. Namun tidak ada yang benar-benar mengalahkan mengendarai GSX-RR miliknya.

“Saya pikir tahun ini bisa menjadi tahun yang hebat bagi kami, kami memiliki tim yang kuat dan motor yang kuat. Kami lebih termotivasi dari sebelumnya, dan kami tahu bahwa motor kami mampu menang, jadi kami siap untuk bertarung. Kalendernya cukup penuh, terlepas dari segalanya, dan ada banyak pengendara cepat, jadi membangun kampanye yang konsisten akan menjadi kuncinya seperti biasa,” tutup Rins. (SR/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan