Suzuki Kembali Luncurkan New Smash FI Dengan 3 Warna Baru

AlanBIKERS.com – Suzuki Smash pertama kali diluncurkan tahun 2003 yang terkenal dengan slogannya ‘Sigesit irit’. Tahun 2006 berevolusi menjadi Suzuki New Smash dan sempat mencatatkan sejarah masuk rekor MURI dalam uji ketahanan 50 jam non-stop di Sirkuit Sentul, Bogor.

Setelah sempat lama menghilang, di tahun 2017 PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) meluncurkan generasi terbarunya, yakni Suzuki New Smash FI. Dengan teknologi injeksi, tetap mempertahankan keunggulan peforma, ketangguhan serta konsumsi bahan bakar yang irit dengan slogan barunya, yakni ‘Tarikannya Dasyat’.

Sebagai satu-satunya motor bebek yang masih diproduksi, Suzuki New Smash FI dengan striping baru kembali diluncurkan SIS akhir tahun lalu. Menggunakan teknologi Fuel Injection dengan performa mesin tetap lebih responsif dan lebih tangguh. Kemudian konsumsi bahan bakar irit yang menjadi salah satu kelebihannya masih dipertahankan.

Secara dari sisi mesinnya tidak banyak perubahan, perubahannya lebih kepada striping atau warna. Pada generasi terbarunya ini tampil dengan tiga warna, yakni merah (CDY Summer Red), biru (Met Blue) dan hitam (New Black).

Harga yang ditawarkan pun masih sangat bersaing, untuk New Smash FI SR (velg racing) dipasarkan dengan kisaran harga Rp.16.850.000,- dan New Smash FI R (velg jari-jari) kisaran Rp.16.100.000, (OTR Jakarta).

Selain sudah menggunakan teknologi injeksi, New Smash FI ini juga dilengkapi Light Efficient serta Powerful (LEAP) dan ruang penyimpanan pun cukup luas serta tampilan speedometer lebih modern.

Spesifikasi Lengkap New Smash FI

Dimensi :

Panjang : 1,910 mm

Lebar : 690 mm

Tinggi : 1,085

Jarak Sumbu : 1,220 mm

Jarak Pijak : 145 mm

Berat Kosong : 94/ 93 Kg

Mesin :

Jenis : 4 Langkah, SOHC

Sistem Katup : 2 Katup Berpendingin Udara

Diameter Langkah : 55,4 mm

Isi Silinder : 113 cc

Tenaga Maksimum : 6,9 kW (9.3 PS) / 8,000 rpm

Torsi Maksimum : 9.1 Nm / 6,000 rpm

Sistem Bahan Bakar : Fuel Injection

Sistem Starter : Engkol & Listrik

Transmisi : Manual, 4 percepatan konstan

Rangka :

Suspensi Depan : Teleskopik, pegas ulir, bantalan oli

Suspensi Belakang : Lengan ayun, pegas ulir, bantalan oli

Rem Depan : Cakram

Rem Belakang : Tromol

Velg : Cast Wheel / Jari – jari

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.