Usai Sumedang, Xabre Owners Bandung Peduli Bencana Berlanjut ke Mamuju

AlanBIKERS.com – Kepedulian Xabre Owners Bandung (XOB) terhadap bencana alam yang telah menimpa beberapa daerah di Tanah Air terus ditebar. Usai peduli terhadap korban bencana longsor, komunitas para pengguna Yamaha Xabre di Kota Kembang itu berlanjut ke Mamuju, Sulawesi Tengah.

Gempa bumi dengan magnitudo 6,2 telah mengguncang dua kabupaten di Sulawesi Barat, yaitu Majene dan Mamuju pada Jumat, 15 Januari 2021 lalu. Bencana alam yang terjadi di wilayah timur Indonesia ini dijadikan XOB untuk peduli kepada para korban gempa di awal tahun 2021 itu.

Foto : pnpb.go.id

Penggalangan donasi masih diprakarsai oleh Bro Deki Irawan selaku Pembina XOB. Mantan Ketum XOI ini mengajak rekan-rekannya yang tergabung di XOB maupun Bikers dari komunitas lainnya untuk mengumpulkan dana yang nantinya akan disumbangkan ke para korban gempa di Mamuju.

Melalui status WhatsAppnya, Bro Deki menjelaskan bahwa dikarenakan kendala jarak, maka donasi yang dikumpulkan kali ini berupa dana atau uang saja. “Dana yang terkumpul akan diserahkan kepada Xabre Owners Makassar, untuk selanjutnya diteruskan kepada para korban bencana di Mamuju,” terang Bre Deki.

Lebih lanjut Bre Deki mengingatkan bahwa penggalangan dana akan ditutup pada Minggu, 24 Januari 2021 pukul 12.00 wib. “Semoga masih banyak Bikers yang peduli pada sesama, khususnya kepada para korban bencana alam,” harap Bre Deki.

Foto : pnpb.go.id

XOB Peduli Bencana telah memberikan donasi untuk korban bencana longsor yang terjadi di Cimanggu, Sumedang, Jawa Barat pada Minggu, 17 Januari 2021 lalu. Kepedulian XOB terhadap korban bencana alam masih terus berlanjut. Rencananya, dari hasil penggalangan dana, XOB kembali akan menyalurkan donasi kepada para korban gempa di Mamuju, Sulawesi Barat. (XOB/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.