Bro Sigit : Dari Anggota KaFC Sampai Jadi Dewan Pembina AHJ, Sejarah Hidup Takkan Terlupakan

AlanBIKERS.com – Nama Bro Sigit sudah dikenal luas dikalangan para bikers Indonesia, khususnya bikers pengguna sepeda motor Honda. Ini berkat pengalamannya selama 16 tahun menggeluti dunia komunitas motor khususnya yang ada di wilayah Jakarta. “Semua ini saya mulai dari Nol, sejak bergabung dengan komunitas Karisma Fans Club (KaFC) Jakarta pada tahun 2003,” ujar Bro Sigit memulai cerita ketika ditanya soal awal terjun didunia bikers.

Pria yang bernama lengkap Agus Sigit Wicaksono ini pun mulai mengenang masa lalunya dengan keluarga besar KaFC. Sigit bercerita bahwa pada saat itu dia belajar banyak hal dengan Bro Jojo yang saat itu mash bertugas di PT Wahana Makmur Sejati. “Bro Jojo memberikan masukan kepada saya bagaimana berorganisasi dalam sebuah komunitas hobi bermotor. Dan berkat dia pula, KaFC Jakarta berdiri,” kenangnya.

Sejak berkiprahnya bersama klub motor klub Honda Karisma tersebut, Sigit pernah menjabat sebagai orang penting disana. Ia mengaku pernah menjabat sebagai Ketua Umum KaFC Jakarta. Dan, ayahnya Aksan Sagara Wistara ini sekarang menjabat sebagai Dewan Penasehat. Dia juga ikut mendirikan Honda Karisma Club Indonesia (HKCI), indukan komunitas Honda Karisma dan menjabat sebagai Presiden sejak 2004 hingga sekarang.

Usai mengenang kebersamaannya dengan keluarga KaFC, Bro Sigit cerita soal suka duka perjalanannya berkecimpung di komunitas. Dia mengaku lebih banyak sukanya, seperti jadi banyak teman, bisa tahu jalan karena sering touring. Dan jadi punya pengalaman dalam berorganisasi, bahkan bisa dapat pekerjaan karena aktif di klub.

“Dukanya pas lagi touring ada teman seperjalanan kecelakaan yang membuat mental temen-temen jadi menurun,” tambahnya.

Soal kentalnya kebersamaan dengan komunitas motor Honda, Bro Sigit merasa bukan pilihan hatinya, tapi memang sudah menjadi garis hidupnya. “Karena sejak lahir bapak saya sudah punya Honda Super Cup 700 tahun 1981, yang sampai saat ini masih ada motornya sama saya. Dan itu yang menjadikan saya begitu loyal terhadap produk motor Honda,” tegasnya.

Jadi tidak salah jika Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tengerang PT Wahana Makmur Sejati merekutnya sebagai karyawan. Berkat kepiawaiannya bergaul dengan komunitas, saat ini dia menjabat sebagai PIC Community Development Wahana, bahkan pernah mendapatkan beberapa penghargaan atas prestasi dan dedikasinya tersebut.

Terkait dengan dunia bikers di Indonesia, dia pun berpesan agar para bikers bisa menjadi contoh dalam berkendara di jalan raya. “Saya berharap para bikers yang bergabung didalam sebuah klub/ komunitas harusnya dapat menjadi contoh yang baik dalam berkendara sepeda motor ketika dijalan raya, menjaga tali silaturahmi sesama bikers manapun dan membuat kegiatan positif yang berguna bagi masyarakat umum,” pesannya.

Karena tekad kuatnya untuk membuat sebuah wadah silaturahmi yang bisa menyatukan seluruh komunitas Honda yang ada di Jakarta, lahirlah Asosiasi Honda Jakarta (AHJ). Dan sejak awal AHJ berdiri pada 8 Maret 2009 hingga saat ini, Sigit menjabat sebagai Dewan Pembina AHJ. Disamping hobi bermotor, Bro Sigit juga menggeluti olahraga lari maraton mengisi waktu luangnnya, menjadikannya tampak tetap bugar dan selalu enerjik.

“Menjadi kebanggaan, saat bisa mewujudkan salah satu mimpi saya didunia Bikers, yakni ikut terlibat dalam mendirikan AHJ. Sebuah paguyuban klub/ komunitas Honda di Jakarta yang kini sudah berusia 10 tahun. Itu memang menjadi impian saya agar sesama anggota klub/ komunitas Honda bisa memiliki wadah untuk saling bersilaturahmi. Ini menjadi bagian dari sejarah hidup saya yang takkan terlupakan,” tutup Bro Sigit. (TR/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan