Hampir 20 Tahun, Ketangguhan Suzuki Shogun 110R Tidak Berubah Sedikitpun

AlanBIKERS.com – Andrini telah membuktikan ketangguhan Suzuki Shogun 110R yang dijulukinya Si Ganteng Hejo. Meski sudah tidak lagi muda, namun Si Ganteng Hejo telah setia menemaninya selama 20 tahun menjadi tunggangan kesayangannya…

Baca juga: Begundal Hijrah, Semua Anggotanya Punya Masa Lalu yang Kelam

Memasuki era milenial, tepatnya pada tahun 2000-an, Suzuki Shogun 110R pernah menjadi salah satu motor bebek 4-tak yang dipilih konsumen di Tanah Air. Ketangguhan motor bebek generasi kedua yang melegenda ini tidak usah diragukan lagi. Alasan inilah yang menjadikan masih tersisa pecinta Suzuki Shogun di Indonesia. Salah satunya adalah, Andrini. Wanita kelahiran Jakarta 4 Maret 1982 ini masih menggunakan Shogun 110R lansiran tahun 2002.

Si Ganteng Hejo banyak berjasa dalam kehidupan Andrini dan keluarga

Bagi istri dari Moh. Arif Sarifudin, Shogun 110R yang dijuluki Si Ganteng Hejo itu punya banyak jasa terhadap dirinya. Ketangguhan motor bebek 4-tak kelas entry level 110cc ini terbukti dengan jasanya ketika mengantar Andrini membawa pakaian sebanyak 1 koli atau sekitar 250 potong pakaian dari gudang kantornya di Jakarta Selatan menuju Parung, Bogor.

Baca juga: Spare Part Motor Tua, Sampah Yang Bisa Hasilkan Keuntungan Puluhan Juta

“Sewaktu masih kerja, Si Ganteng Hejo adalah tunggangan saya setiap hari dari rumah ke kantor di daerah Jakarta Selatan. Tapi kalau ada permintaan pakaian, saya kemas pakaian dan langsung mengantarnya ke Mall Parung menggunakan Si Ganteng Hejo. Antar pakain ke Parung itu sering saya lakukan, seminggu bisa tiga kali,” kenang wanita yang hobi jalan-jalan ini.

Sambil menikmati Tape Uli di Jembatan Mendu, anggota Robokop Riders ngomongin Shogun 110R

Ketangguhan Shogun 110R tampak oleh Jurnalis AlanBIKERS.com saat Robokop Riders menikmati Tape Uli di Jembatan Mendu, Jatirangga, Bekasi beberapa waktu lalu. Motor underbone 4-tak buatan PT. Suzuki Indomobil Motor itu pun jadi perbincangan anggota Robokop lainnya seperti Fetty, Visca dan Ubay. Mereka terkesan dengan motor cub yang sudah berusia 20 tahun tapi masih fit dan tangguh.

Baca juga: Ikut Touring Ibadah, Trio Lady Robokop Riders Sukses Taklukkan Jalur Ekstrem Ciletuh

Bahkan, Si Ganteng Hejo pernah mencatat sejarah, ditunggangi Moh. Arif Sarifudin, suami dari Andrini dari Jakarta ke Bandung, berlanjut dari Kota Bandung menuju Ciwidey dan kembali lagi ke Jakarta. “Nggak ada kendala kerusakan apapun saat melakukan perjalanan ke Ciwidey, Bandung tersebut,” ungkap wanita alumni SMP Negerei 198, Jakarta itu.

Shogun 110R pernah riding pergi pulang dari Jakarta menuju Ciwidey, Bandung

Ternyata, rahasia agar Suzuki Shogun lawas tetap fit dan tangguh adalah dengan rajin cek dan perawatan berkalanya layaknya motor baru. “Suami saya sangat care sama Si Ganteng Hejo. Kalau sudah waktunya perawatan berkala, motor kesayangan pasti akan langsung diboyong ke bengkel. Meski bukan di bengkel resmi Suzuki, tapi setidaknya kami masih peduli dengan motor tua biar tetap awet,” tutup Andrini. (TR/AB)

Usia tidak melunturkan ketangguhan yang dimiliki Suzuki Shogun 110R
0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.