Demi Mahir Bermotor, Omean Wolf Nekat Pinjam Motor Tukang Ojek

AlanBIKERS.com – Agar dapat memenuhi apa yang kita mau, apapun akan kita dilakukan. Inilah yang telah dilakukan Omean Wolf, demi memenuhi hasratnya agar mahir naik motor, Ia nekat pinjam motor Tukang Ojek…

Buat semua Lady Bikers, untuk selalu semangat menjalankan hobi. Jangan hancurkan nama baik Lady Bikers dengan berbagai tingkah yang buruk

Tukang Ojek yang kerap mangkal di warung makan dijadikan korban kenekatan Omean Wolf. Motor yang seharusnya digunakan untuk mencari pelanggan, dipinjam oleh Omean Wolf untuk belajar agar mahir mengendarai motor. Jika, Tukang Ojek sedang mengantar pelanggannya, maka Omean pun pinjam motor temannya untuk memperlancar riding skillnya itu.

“Itu terjadi saat saya masih SMA. Waktu itu, saya memang sering pinjam motor teman atau tukang ojek yang biasa mangkal di warung makan ibu saya. Hal itu dilakukan karena saya belum punya motor dan keinginan yang tinggi untuk bisa naik motor,” kenang wanita kelahiran Banjarnegara, 9 Juni 1985 ini.

Sejak awal belajar motor, Omean Wolf sudah menggunakan motor model sport. Mulai dari bebek sport Suzuki Satria hingga Yamaha RX King. Omean Wolf mengaku Yamaha Mio Sporty adalah motor pertama yang dimilikinya. “Tapi saya jadi sering jatuh saat pakai Mio. Akhirnya saya lebih menggunakan Honda Revo yang merupakan motor inventaris dari kantor,” tambahnya.

Kesukaan Omean dengan motor sport berlanjut hingga sekarang. Sebelum punya Yamaha Xabre, perempuan yang hobi berpetualang ini memiliki Honda Tiger 2000 yang sudah dimodif. Jadi, saat ini Tiger modif dan Xabre adalah dua kuda besi yang selalu menemaninya dalam kegiatan bermotor.

Baca juga : Peringati Hari Lahir Pancasila, Touring Titie Kirana Journey Eksplor Sulawesi

Meski belum banyak jam terbang dan jauh, beberapa pengalaman turing dan riding pernah ditorehkan Omean Wolf. Salah satunya adalah mengikuti ajang international Women Riders World Relay (WRWR) pada 2019 lalu. Pada event ini, Omean riding dari Jakarta ke Yogyakarta menunggangi Triumph Bonneville Street Twin 900cc.

Angka kilometer pada Yamaha Xabre miliknya terus bertambah karena setiap 2 atau 3 bulan dipakainya untuk turing pulang kampung ke  Banjarnegara, Jawa Tengah. “hampir setiap 2 atau 3 bulan sekali saya pasti turing ke Banjarnegara untuk menjenguk dan melepas rindu dengan anak saya,” ujar Omean yang pernah jadi member Wolf Angel Indonesia Chapter Jakarta.

Baca juga : Solo Riding Jakarta – Bali Jisel Kampanyekan Safety Riding Menyasar Kaum Perempuan

Bagi Omean, Yamaha Xabre yang jadi motor kesayangannya itu adalah motor sport yang tangguh buat segala medan. Xabre juga nyaman buat dipakai harian. “Awalnya memang nggak niat punya Xabre. Tapi, karena berapa kali mengajukan MT 25 nggak disetujui, akhirnya DP-nya buat ambil Xabre secara cash,” ungkapnya.

Baca juga : Farah, Lady Bikers HRC Jakarta Lakukan Solo Riding ke Nol Kilometer Sabang

Menutup obrolan via WhatsApp-nya, Omean Wolf berharap wanita pecinta roda dua selalu disuport oleh berbagai pihak, serta bisa lebih terpandang. “Buat semua Lady Bikers, untuk selalu semangat menjalankan hobi. Jangan hancurkan nama baik Lady Bikers dengan berbagai tingkah yang buruk,” pungkasnya. (TR/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.