Tips Aman dan Sehat Saat Berkendara

AlanBIKERS.com – Berkendara merupakan rutinitas yang hampir menjadi kewajiban setiap pekerja. Untuk menghindari terjangkitnya penyakit selama perjalanan, berkendara tidak hanya fokus kepada keselamatan diri dari kecelakaan, tetapi juga dari virus dan bakteri yang ada disekitar lingkungan perjalanan kita.

Maka dari itu, pentingnya kita untuk selalu menjaga kesehatan tubuh agar selalu prima dan jangan lupa juga untuk menjaga kebersihan lingkungan kita. Berikut ini ada beberapa tips dari Capella Honda Riau yang bisa dipraktekkan agar berkendara menjadi Aman dan Sehat :

1. Gunakan Masker

Gunakan masker saat sedang berkendara, selain mencegah polusi udara, masker juga dapat berfungsi untuk mencegah penyebaran virus.

2. Menggunakan Sarung Tangan

Selain berfungsi menutupi seluruh permukaan tangan dan jari agar terhindar dari kontak langsung, sarung tangan juga bisa melindungi tangan dari gesekan dan sengatan matahari langsung.

3. Pakai Hand Sanitizer

Selalu bawa Hand Sanitizer saat kemanapun berkendara, setelah selesai berkendara jangan lupa selalu semprotkan Hand Sanitizer ke tangan kamu sebelum melanjutkan aktivitas lainnya.

4. Konsumsi Vitamin C dan Istirahat Yang Cukup

Agar tidak mudah terserang penyakit, sebaiknya kita menjaga imun tubuh kita agar tetap stabil. Minum Vitamin C dan istirahat yang cukup akan membuat imun tubuh kita kuat.

5. Hanya Keluar Rumah Jika Terpaksa

Jika memang harus keluar rumah, sebaiknya itu yang penting-penting saja, seperti acara sekedar kumpul-kumpul dengan kawan sementara jangan dulu.

6. Rutin Mencuci Tangan

Setelah selesai berkendara biasakan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, agar tangan kita lebih higienis.

7. Rutin Membersihkan Bagian Motor Yang Sering Dipegang

Stang motor merupakan bagian yang paling rawan, karena saat berkendara tangan kita bersentuhan langsung dengan area ini. Sebaiknya sebelum dan sesudah berkendara sempatkan untuk membersihkan dengan sabun dan air.

Nah setelah mengikuti beberapa tips tadi, jangan lupa tetap berdoa agar kita selalu dilindungi dimanapun dan kapanpun. (CH/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.