Aksi Positif Anggota AHJ dan AHMT Peringati 73 Tahun Kemerdekaan RI

AlanBIKERS.com – Sepanjang bulan Agustus, beragam kegiatan bermanfaat dijalankan komunitas sepeda motor yang didukung oleh Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS). Mulai dari peringatan hari kemerdekaan hingga ajakan anti Narkoba yang kini merusak banyak generasi muda.

Tepat 17 Agustus 2018, setelah melakukan upacara pengibaran bendera, 200 anggota komunitas yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT) konvoi riding menuju Taman Makam Pahlawan Taruna, Tangerang, disini mereka khidmat lakukan doa dan tabur bunga.

Kegiatan dengan tema ‘CB150R Streetfire Convoy Merdeka’ juga ikut gelar upacara peringatan 73 tahun kemerdekaan Republik Indonesia tepat di halaman dealer WahanaArtha Ritelindo (WARI) Jatake, Tangerang. Memeriahkan peringatan, beragam lomba khas 17 Agustus juga meriah dilaksanakan.

“Tidak hanya tahun ini, kegiatan peringatan 17 Agustus adalah agenda rutin yang dilakukan untuk tetap menumbuhkan rasa nasionalisme dan berkebangsaan,” ujar Agus Sigit Wicaksono akrab disapa Bro Sigit, PIC Community Development Wahana.

Masih dibulan Agustus, rasa prihatin terhadap rusaknya generasi muda akibat narkoba, Wahana ajak komunitas Honda Vario kampanye anti narkoba di salah satu kampus di kawasan Ciputat, Tangerang. Dihadiri langsung oleh perwakilan Badan Narkotika Nasional (BNN), kegiatan ini dihadiri oleh 100 anggota komunitas Honda Vario Jakarta dan Tangerang.

“Narkoba kini semakin serius gerus generasi muda. Kondisi ini yang dijadikan alasan untuk mengkampanyekan anti narkoba khususnya di kalangan mahasiswa,” tambah Bro Sigit. Dengan kampanye yang juga dilakukan komunitas ini diharapkan dapat hasilkan dampak yang baik kepada kalangan mahasiswa untuk tidak menggunakan narkoba.

Selain menghimbau menjauhi narkoba, pada kesempatan yang sama, tim safety riding turut ajak untuk ikut peduli safety riding. Mengedepankan tagline Cari_aman, generasi muda ini diharapkan dapat menularkan berkendara aman dijalan mulai dari sikap hingga kecakapan berkendara sepeda motor hingga bisa menjadi contoh pengguna jalan yang lain.

Selain tim Safety Riding Promotion (SRP) Wahana juga mengundang Edo Rusyanto, salah satu pemerhati berkendara aman roda dua sekaligus blogger dan Kordinator Jarak Aman (Jaringan Aksi Keselamatan Jalan).

Kegiatan demi kegiatan yang dilakukan komunitas merupakan satu bentuk dukungan Wahana bagi penggemar sepeda motor Honda untuk memiliki kegiatan positif. Tidak hanya sekedar turing dan berkumpul, namun dengan hobi yang sama ini diharapkan dapat melahirkan manfaat lain yang bisa dilakukan baik untuk komunitas itu sendiri maupun masyarakat luas. (RLS/AB)

9Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: