Adira Insurance Tularkan Virus Road Safety Lewat Satmori Bersama Wartawan

AlanBIKERS.com – Melihat kenyataan masih tingginya angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia, Adira Insurance masih terus tak hentinya melakukan kegiatan safety campaign (kampanye keselamatan) di jalan melalui program Corporate Social Responsibilities (CSR) I Wanna Get Home Safely (IWGHS). Dimana 90% terjadinya kecelakaan disebabkan karena kelalaian manusianya.

Dari sekian banyak yang dilakukan oleh Adira Insurance salah satunya adalah kegiatan Saturday Morning Ride (Satmori) bersama para wartawan Sabtu pekan lalu (01/09). Tujuan Satmori ini ingin menularkan semangat road safety (Berkeselamatan di jalan) dikalangan wartawan dengan pelatihan safety riding.

Rangkaian acara Satmori Adira Insurance yang diikuti sekitar 30 wartawan ini mengambil titik awal dari Graha Adira, Jl.MT.Haryono Kav. No.42 Jakarta menuju Lapangan Banteng. Rombongan dibagi menjadi 3 tim, para wartawan ini riding santai dengan tertib mengikuti rambu-rambu lintas. Usai menikmati kebersamaan selama di Taman Lapangan Banteng, rombongan ini kembali ke Graha Adira.

“Dengan adanya Satmori yang dikemas dalam pelatihan safety riding ini, kami berharap para wartawan yang menjadi peserta dapat menjadi agen keselamatan untuk dirinya, keluarga hingga masyarakat. Rekan-rekan wartawan diharapkan dapat menjadi role model keselamatan jalan,” ujar Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance yang juga ikut riding bersama para wartawan.

Wayan Pariama, Chief Marketing Officer Adira Insurance.

Tidak hanya riding bersama, setibanya kembali di Graha Adira, para wartawan mendapat pencerahan seputar safety riding dari Jusri Pulubuhu, seorang trainer profesonal founder JDDC (Jakarta Defensive Driving Consulting) dan praktisi road safety yang sudah berpengalaman selama 30 tahun.

“Seperti diketahui, pekerjaan sebagai wartawan dibutuhkan tingkat mobilitas yang sangat tinggi. Oleh sebab itu, kami ingin berbagi pengalaman kepada wartawan terkait apa saja yang menyebabkan kecelakaan sehingga dapat berkendara lebih aman dan selamat,” ujar Jusri dalam pemaparannya.

Jusri Pulubuhu saat memaparkan seputar safety riding.

Disini Jusri juga mengingatkan kepada para wartawan bahwa keletihan menjadi pemicu terbesar terjadinya kecelakaan di jalan. “Jadi jangan memaksakan diri berkendara jika letih, beristirahatlah dahulu hingga stabil sebelum berkendara” pesannya.

Program IWGHS digagas oleh Adira Insurance sejak tahun 2010, untuk menggaungkan gerakan keselamatan di jalan raya, kampanye IWGHS berusaha merangkul seluruh pihak yang terkait. Dalam hal ini mulai dari pemerintah, media, pengambil keputusan, praktisi dan pakar road safety agar apa yang telah dimulai dapat terus berjalan dan melangkah maju berkat dukungan seluruh pihak.

“Kami ingin terus menularkan virus road safety kepada banyak orang, terutama di kalangan kelompok pengguna sepeda motor, mengingat 70 persen kendaraan yang terlibat kecelakaan adalah pengendara sepeda motor,” tutup Wayan.

16Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: