Amazing Moto Journey Salurkan Langsung Donasi Untuk Korban Gempa Lombok

AlanBIKERS.com – Amazing Moto Journey adalah sebuah tim yang beranggotan para petualang bermotor yang suka akan tantangan dan gemar menjelajah menggunakan sepeda motor. Mereka penyuka riding atau touring ke lokasi-lokasi yang bernuasa alam pengunungan atau daerah-daerah yang masih jarang dilalui orang bersepeda motor.

Tim ini beranggotakan 4 orang yang terdiri 3 orang bikers dan 1 bocenger yang bertugas mengabadikan perjalanannya. Mereka adalah Bro Angga, Bro Ramon Yusak, Bro Andi Razk dan Sist Nungky sebagai fotografer.

Menyikapi musibah bencana alam gempa bumi yang melanda Lombok, Nusa Tenggara Barat, mereka baru saja menyelesaikan perjalanan yang diberi tagline ‘Amazing Moto Journey Charity Ride to Lombok. Berkolaborasi dengan ATPM Cleveland Cyclewerks, sepeda motor asal amerika dan SADDLE Caffe & Motorbike di Surabaya sebagai salah satu showroom yang menjual Motor Cleveland Cyclewerks.

Dengan mengendarai 3 motor, yakni 2 motor type Ace Scrambler 250 dan 1 motor type Heist Chopper, Tim Amazing Moto Journey diutus untuk melihat langsung kondisi masyarakat pasca gempa disana, sekaligus menyampaikan donasi yang bekerjasama dengan PMI Pusat.

Tim ini mengawali perjalanannya mulai tanggal 16 agustus dan berakhir 26 agustus 2018. Keberangkatan dari Jakarta mereka menempuh rute jalur semarang via pantura menuju Saddle Motorbike & Caffe di Surabaya. Dalam perjalananya, mereka sempat bergabung dengan ION (Inazuma Owner Network) yang menggelar upacara bendera memperingati Hari Kemerdekaan RI pada tanggal 17 Agustus di puncak G-Pass Gunung Merbabu.

“Dalam misi ini kami sekaligus ingin mencoba ketangguhan mesin Cleveland Cyclewerks 1 silinder 2 valve dengan penerus daya cam Push Rod ini melewati jalur Sarangan Cemoro Kandang. Lalu ketiga motor ini pun kami ajak riding ke tempat yang lebih ekstrem lagi, yaitu puncak G Pass di Gunung Merbabu, hasilnya dua tantangan berhasil dilalui sempurna tanpa kendala berarti,” ujar Bro Angga yang juga dikenal dengan nama Nolnolsepuluh.

Lebih lanjut dia mejelaskan, usai menikmati indahnya jalur Cemoro Kandang mereka kembali disuguhkan jalur Mojokerto yang keriting dengan tambalan, lagi-lagi suspensi ketiga Cleveland Cyclewerks diuji, “tanpa kendala kami pun akhirnya tiba di Surabaya, tepatnya menuju SADDLE Caffe & Motorbike di Jalan Wiyung No.484 Surabaya,” lanjut Bro Angga.

Dari Surabaya mereka melanjutkan perjalanan menuju Lombok, setibanya di Lombok Utara mereka menyerahkan sumbangan melalui PMI posko di Kayangan. Kemudian juga memberikan bantuan ke Desa Teniga yang diterima langsung oleh Kepala Desa Teniga, Lombok Utara Suwardi beserta Staff.

Donasi yang diberikan berupa kebutuhan bayi dan balita seperti susu, pampers, minyak telon,  lotion anti nyamuk dan kebutuhan lainnya yang diperlukan disana hasil sumbangan rekan-rekan dari Amazing Moto Journey.

“Di lokasi bencana ini kami juga mendapat kesempatan istimewa bisa ikut langsung melihat kondisi Gili Trawangan bersama team kepolisian Airud dan Polisi Pariwisata, dimana keadaan di sana cukup memprihatinkan,” tutup Bro Angga.

29Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: