Semaraknya Jamnas ke-7 AHC Sisipkan Aksi Sosial Untuk Korban Gempa Lombok

AlanBIKERS.com – Setelah pernah menjadi tuan rumah Jambore Nasional (Jamnas) Asosiasi Honda CBR (AHC) Kedua pada tahun 2013, Bali kembali sukses mejadi lokasi gelaran Jamnas AHC ke-7 tahun ini. Sebagai tuan rumah, HCRC Bali (Honda CBR Riders Club Bali) menggelar ajang akbar pengguna Honda CBR ini di Ampitheatre Gunung Payung, Desa Kutuh, Kab. Badung, Bali, Sabtu – Minggu ( 8-9/9).

Dengan mengusung tema ‘Magnificent 7’, Jamnas kali ini tidak saja dihadiri oleh perwakilan dari 57 klub/ komunitas Honda CBR yang sudah tergabung didalam wadah AHC, namun turut juga diramaikan 8 klub diluar AHC serta komunitas bikers lainnya yang ada di Bali.

Perwalikan dari luar AHC diantaranya ada Bold Riders Bali, Honda Big Bike Bali, CBR 250RR Bali, N250RC Dewata, NOC Bali, SSFC Pengda Bali, YROI, YRFI, Bali Mercy Club serta Paguyuban All Bikers Bali dan Honda Community Bali.

Tidak sekedar menjadi ajang silaturahmi antar bikers CBR se-Indonesia, dalam rangkaian acaranya ini juga diisi dengan aksi sosial peduli korban gempa Lombok. Disni dilakukan penggalangan dana yang melibatkan seluruh komunitas dan klub yang tergabung di AHC. Dari penggalangan dana terkumpul dana sekitar Rp30 Juta lalu barang-barang lainnya yang dibutuhkan seperti terpal, selimut, makanan, pembalut, pampers, pakaian layak pakai dan lainnya.

Tidak hanya itu saja, kemudian mereka juga melakukan penggalangan dana yang kali ini rencananya donasi yang telah terkumpul akan digunakan untuk membantu rekan member CBR Riders Lombok.

Puncak acara Jamnas dilaksanakan Sabtu malam (8/9) di Amphitheatre Gunung Payung yang berada di atas bukit dengan pemandangan yang sangat berlatar belakang laut. Para peserta yang memadati lokasi acara sejak sore memanfaatkannya dengan berfoto-foto sambil menunggu waktu tenggelammnya matahari dan sebelum acara dimulai.

Malam itu rangkaian acara dibuka dengan Tarian Kecak dengan tema Rama Shinta, lalu dilanjutkan beberapa sambutan lalu dimeriahkan dengan hiburan menampilkan band cadas Navicula. Ditengah acara dilakukan penyerahan penghargaan kepada peserta yang riding terjauh, yaitu kepada Bro Syauki dari Banda Aceh. Kemudian penghargaan kepada Lady Bikers yang riding terjauh kepada Sist Tere dari CBR Riders Bekasi.

Lebih menariknya lagi, menjelang berakhirnya rangkaian acara malam itu ditutup dengan penarikan undian lucky draw dengan hadiah utamanya adalah honda CBR 150 custom, Bro Ade dari CBR Riders Bekasi yang beruntung mendapatkannya.

Esok harinya, Minggu (9/9) dilanjutkan Sarasehan di Aula Dinas Kantor Perbekel Desa Kutuh, acara ini dihadiri para Founder dan Dewan Pengurus AHC serta anggota AHC. Dalam acara ini dilakukan penyerahan sertifikat kepada peserta dan pemberian piagam/ plakat penghargaan dari peserta kepada Panitia. Disini juga ada peresmian klub CBR yang baru bergabung di AHC. Selanjutnya juga dibahas seputar beberapa rencana atau program AHC selanjutnya, termasuk rencana Jamnas AHC ke-8 tahun 2019.

Bro Dafi selaku Ketua Umum Nasional AHC menyambut baik dan sangat memberikan apresiasi atas suksesnya gelaran Jamnas ke-7 AHC. Dia pun menyampaikan rasa terima kasih dan salutnya kepada seluruh tim panitia serta peserta yang hadir dalam acara ini.

“Atas nama pribadi dan Dewan pengurus AHC, saya ucapkan terima kasih kepada tim Panitia, Blih Rama, Yande, Agung dan seluruh member HCRC Bali yang telah bersusah payah menjadi tuan rumah, mulai dari persiapan, saat pelaksanaan yang sangat menyita waktu, tenaga dan fikiran, hingga terlaksananya acara yang sukses dan meriah ini,” ujar Bro Dafi.

Bro Dafi saat memberikan sambutan.

Bro Dafi pun menambahkan ucapan terima kasihnya kepada para Sponsor yang telah membantu suksesnya acara ini, seperti Astra Honda Motor (AHM), Main Dealer Honda Astra Bali, Bold Djarum, Corsa, Yuasa, RC Motogarage dan pihak-pihak lainnya.

Sebagai penggagas, AHC rutin setiap tahun menggelar acara serupa, sebelumnya telah enam kali melaksanakan Jamnas di 6 kota yang ada di Indonesia, pertama di DI Yogjakarta pada tahun 2012, kedua di Bali tahun 2013, ketiga di Bromo tahun 2014, keempat di Sirkuit Sentul Bogor tahun 2015, kelima di Padang tahun 2016 dan di Semarang tahun 2017.

11Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: