AOC Sukabumi Gelar Tourjib Perdananya Eksplor Pantai Cibuaya Ujung Genteng

AlanBIKERS.com – Para bikers pengguna Yamaha Aerox 155 yang tergabung didalam Aerox Owners Club (AOC) Sukabumi usai gelar touring wajib (Tourjib) perdananya bulan Agustus lalu. Kegiatan yang menjadi agenda tahunannya ini mengambil lokasi tujuan objek wisata Pantai Cibuaya, Sukabumi, Ujung Genteng, Jawa Barat, Sabtu-Minggu (22-23/8).

Kegiatan yang mengusung tema ‘Life For Fun’ diikuti 15 member aktifnya bertujuan untuk pelepas penat dari kesibukan sehari-hari dan nikmati suka citanya saat kebersamaan di acara ini. Mereka pun merasakan hangatnya semangat kekeluargaan untuk menciptakan persaudaraan yang solid dan erat didalam keluarga besar AOC Sukabumi.

Ketua AOC Sukabumi Bro Juniar Arhie menyebutkan, dalam kegiatan Tourjib ini tetap mengedepankan dan menjaga protokol kesehatan mengingat saat ini masih didalam masa pandemi Covid-19. “Tourjib ini adalah event pertama AOC Sukabumi setelah terbentuk 4 Januari 2020. Semoga dengan adanya Tourjib ini bisa memperat tali persaudaraan sesama member”, ujar Bro Juniar.

“Selain memperkenalkan destinasi objek wisata pantai yang ada di Sukabumi, dalam melaksanakan Tourjib ini juga untuk mengkampanyekan tertib lalu lintas dan keselamatan berkendara khusunya untuk member AOC Sukabumi”, lanjut Bro M. Nur, Humas AOC Sukabumi.

Rangkaian acara ini dimulai Sabtu siang (22/8) dengan berkumpul di lokasi kopdar AOC Sukabumi sebagai titik kumpul (Tikum) keberangkatan. Dari sini sekitar pukul 15.00 WIB rombongan ini riding bersama-sama menuju Ujung Genteng.

Selama perjalanannya, mereka sempatkan berhenti di check point yang sudah ditentukan mulai dari Pom Bensin Padhegar, pertigaan Lengkong dan Pom Bensin Surade. Setibanya di lokasi tujuan sekitar pukul 19.30 WIB mereka isi dengan acara santai dengan ramah tamah lalu pembahasan seputar kegiatannya.

Keesokan harinya, Minggu pagi (23/8) keseruan acara mereka ini dilanjutkan dengan terlebih dahulu melaksanakan Sholat Subuh berjamaah dan Kultum lalu senam pagi bersama-sama. Kebersamaan mengikuti acara ini makin terasa saat mereka makan siang bersama dengan menu ‘Ngeliwet’ lalu ada doorprize dan tentunya tak ketinggalan foto bersama.

Tidak cukup dengan semua aktivitas saat di pantai, ketika menuju perjalanan pulang pun mereka masih sempatkan untuk melakukan kopdar santai (Kopsan) di area Alun-alun Jampangkulon, Sukabumi.

“Puji syukur, selain acara Tourjib ini berjalan lancar juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Sukabumi, dalam hal ini oleh Bapak Achmad Fahmi dan Bapak Andri Hamami selaku Walikota dan Wakil Walikota Sukabumi,” tutup Bro Juniar.

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.