ARCI Bolmong Sukses Gelar 1st Anniversary di Pantai Losari, Bolaang Mongondow

AlanBIKERS.com – Aerox 155 Riders Club Indonesia (ARCI) Bolaang Mongondow (Bolmong) Chapter sukses menggelar perayaan ulang tahun pertamanya pekan lalu. Meski ditengah pandemi Covid-19 saat ini yang dibatasi untuk berkumpul, mereka tak patah semangat untuk bisa melaksanakan hari suka citanya tersebut.

Dengan telah mengantongi berbagai surat izin kegiatan mulai dari Dinas Kesehatan, Parawisata, Polres, Polsek bahkan ke tingkat kelurahan, ARCI Bolmong pun berhasil melaksanakan 1st Anniversary dengan Prokes yang ketat di Pantai Losari (Lokasi Sarana Rekreasi) Desa Motabang, Lolak, Bolaang Mongondow, Sulawesi Utara, Minggu (21/02).

Ketua Chapter sekaligus Ketua Panitia, Bro Nanang menjelaskan bahwa sebenarnya ARCI Bolmong akan melaksanakan Anniversary pada tanggal 18 April 2021 sebagaimana SK yang telah diterbitkan oleh Pengurus Nasional.

“Pertimbangan kami memajukan Anniversary ini bukan tak beralasan, selain bulan April itu sudah masuk Bulan Suci Ramadhan, tanggal 21 Bulan Februari juga merupakan awal mula terbentuknya ARCI Bolmong. Makanya kami bersepakat melaksanakan Anniversary tersebut di Bulan Februari,” jelas Bro Nanang.

Family Gathering dan Rolling City

Acara ini dilaksanakan secara sederhana namun tetap bermakna, dikemas dalam bentuk Family Gathering (Famgat) dan Rolling City. Hadir disini sekitar 50 Riders ARCI se-Sulutgo (Sulawesi Utara dan Gorontalo).

Mereka adalah perwakilan dari 10 chapter, yaitu ARCI Bolmut, Bitung, Manado, Tomohon, Minahasa, Minahasa Selatan, Kotamobagu, Gorontalo, Bone Bolango dan Pohuwato. Turut pula hadir salah satu Pengurus Nasional (Pengnas) ARCI Bro Yanto dan Mantan Ketua ARCI Jakarta Chapter dua periode Bro Indra.

Rangkaian acara ini diawali dengan Do’a bersama di Sekretariat ARCI Bolmong, dilanjutkan Rolling City mengelilingi Kota Bolmong dan finish di Pantai Losari untuk acara Family Gathering.

“Saya sangat terharu melihat begitu antusiasnya teman-teman Chapter, juga Pengnas dan mantan ketua Chapter Jakarta yang datang memenuhi undangan kami. Terima Kasih banyak saudara-saudaraku ARCI telah datang di acara kami ini. Semoga segala keterbatasan pelaksanaan acara ini bisa dimaklumi dan tak mengurangi rasa bahagia kita semua,” lanjut Bro nanang.

Rencana Bentuk Regional ARCI Sulut dan Gorontalo

Sebelum mengakhiri kegiatan sore itu, seluruh ketua/ pengurus Chapter ARCI Sulutgo dan Pengnas  berkumpul dan bersepakat untuk bertemu kembali di bulan Maret untuk membicarakan pembentukan Regional ARCI wilayah Sulut dan Gorontalo.

“Terima kasih untuk semua member ARCI Bolmong dan semua pihak yang terlibat dalam suksesnya acara ini. Saya berharap momen seperti ini akan terus berlanjut agar ARCI di Sulut dan Gorontalo makin besar dan solid,” tutup Bro Nanang. (Yanto/AB)

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan, mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan