Inilah Para Pebalap AHRT yang Akan Turun Pada Musim Balap 2021

AlanBIKERS.com – Astra Honda Racing Team (AHRT) memperkenalkan para pebalap muda berbakat yang akan mewakili Indonesia di kompetisi internasional seperti di FIM CEV, ARRC, ATC, dan Suzuka 8h & 4h serta kejuaraan nasional.

PT Astra Honda Motor (AHM) melanjutkan komitmennya untuk melatih pembalap yang akan mewakili Indonesia baik di balapan level nasional maupun internasional. Lewat acara yang dilakukan secara online, Astra Honda Motor pekan ini mengumumkan para pebalap yang akan tergabung di Astra Honda Racing Team (AHRT) pada 2021.

Setelah tahun lalu balapan ARRC, ATC, dan Suzuka 8h &4h tidak bisa digelar, musim ini ajang balap prestisius tersebut akan kembali beraksi, berbarengan dengan FIM CEV. Di berbagai ajang balap inilah, AHRT akan berpartisipasi.

Mario Suryo Aji

Mario Suryo Aji akan melanjutkan balapannya di Eropa dan akan menjalani musim ketiganya di FIM CEV, di kelas Moto3 Junior World Championship yang prestisius. Mario akan kembali tinggal di Eropa untuk berlatih dan mempersiapkan diri demi mencapai level tertinggi.

Tahun lalu, dia mencatat kemajuan dalam konsistensi dan hasil, bahkan mampu finis di urutan keenam dan ketujuh. Pada 2021, dia akan menjalani musim ketiga dengan target meraih podium dari 12 balapan yang akan terbagi dalam delapan putaran.

Ajang Balap Tingkat Asia

Strategi AHRT adalah juga mewakili Indonesia di Asia. Chessy Meilandri dan Azryan Veda Ega Pratama akan bersaing di Thailand Talent Cup (TTC) dengan memacu Honda NSF250Rs.

Di ajang balap Asia Talent Cup (ATC) yang dipromotori oleh penyelenggara MotoGP, Dorna Sports, AHRT sekali lagi menurunkan Herjun Atna Firdaus yang pada 2019 berada di peringkat ke-8 dan menjadi runner-up Rookie of The Year. Tahun ini, dia akan didampingi oleh para pendatang baru, yaitu Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandi, dan Fadillah Arbi Aditama.

ARRC Riders

Astra Honda Racing Team juga akan bersaing di ajang balap beken di Asia, Asia Road Racing Championship (ARRC) yang pada 2020 sama sekali tidak menggelar satu balapan pun. Kompetisi balap ini membawa kenangan indah bagi AHRT yang selalu menjadi juara kategori tim di kelas Asia Production 250cc (AP250), sejak bergabung di kelas ini pada 2017. Untuk kategori pembalap, AHRT juga menjadi juara pada 2017 dan 2018.

Di kelas AP250 tahun ini, akan memawakili AHRT dan memacu Honda CBR250RR adalah Lucky Hendriansya yang akan menjalani musim keduanya, M Adenanta Putra dan Herjun Atna Firdaus yang akan menjalani debut.

Di kelas Supersports 600cc, Rheza Danica Ahrens akan menjalani musim keduanya, didampingi Irfan Ardiansyah yang kembali ke kelas ini setelah 2016, 2017, dan 2018. Pada 2019 lalu dia turun di kelas AP250.

AHRT juga akan turun pada balapan legendaris Suzuka Endurance Race untuk menguji kemampuan, ketahanan fisik dan mental, serta konsistensi dan stabilitas.

Turun Di Nomor Motokros

Di balapan yang berbeda, AHRT juga mendukung pebalap berbakat Indonesia yang turun di nomor motokros, yaitu Delvintor Alfariz, yang akan berpartisipasi di MX2. Juara nasioanal MX2 pada 2019 ini juga siap mengharumkan nama bangsa dengan turun di ajang balap kelas dunia seperti MXGP, dengan fasilitas wild card.

Musim balap AHRT pada 2021 akan dimulai pada Maret, dengan balapan pertama di Asia Talent Cup, tepatnya pada 27-28 Maret 2021 di Sirkuit Losail, Qatar, berbarengan dengan gelaran MotoGP World Championship. Sepekan kemudian, ATC akan kembali menggelar balapan di Qatar, yaitu pada 3-4 April 2021. (AHRT/AB)

Daftar Pembalap Astra Honda Racing Team pada 2021

FIM CEV
Moto3 Junior World Championship : Mario Suryo Aji

Asia Road Racing Championship (ARRC)
AP250 : Lucky Hendriansya, M. Adenanta Putra, Herjun Atna Firdaus
SS600  : Rheza Danica Ahrens, Irfan Ardiansyah

Asia Talent Cup (ATC)
Herjun Atna Firdaus, Azryan Dheyo Wahyumaniadi, Herlian Dandy, Fadillah Arbi Aditama

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: