Kehadiran All New Honda PCX 160 Dikomentari Beragam Oleh Komunitas, Ini Kata Mereka

AlanBIKERS.com – All New Honda PCX yang dipersenjatai mesin 160cc dikomentari beragam oleh beberapa anggota komunitas, khususnya Honda PCX Club Indonesia (HPCI). Berikut komentar mereka tentang skuter matic premium Honda tersebut.

Kehadiran All New Honda PCX 160 yang diluncurkan PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu mendulang banyak komentar, entah itu dari konsumen langsung maupun komunitas pengguna skuter matic, seperti beberapa anggota klub Honda PCX Club Indonesia (HPCI).

Rasa penasaran member HPCI pun terbayar setelah AHM memberikan kesempatan tiga orang perwakilan HPCI untuk menjajal performa mesin terbaru yang diusung All New PCX. Tepat pada Selasa (9/2) lalu, ketiga anggota HPCI yakni Agus Himan dan Komala dari HPCI Chapter Jakarta serta Abdur Rahman dari HPCI Chapter Bekasi diundang ke AHM Safety Riding Park yang ada di Deltamas, Cikarang Kabupaten Bekasi.

Disana, ketiganya diperkenalkan lebih dekat skutik premium terbaru Honda tersebut. Usai diberikan product knowledge, mereka pun mencoba handling dan performa All New PCX 160. All New Honda PCX mengusung mesin generasi terbaru dengan kapasitas 160cc 4 katup eSP+, berpendingin cairan. Skutik mewah ini menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dengan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

“Untuk riding position, PCX 160 lebih enak dibanding PCX lokal sebelumnya. Malah feelnya mirip-mirip PCX CBU Vietnam, lebih santai, nggak bikin pegel, nyaman, dan nggak terlalu tinggi untuk postur tubuh orang Indonesia. Bahkan, nggak terasa getaran atau vibrasi sama sekali dari stang maupun mesin,” ungkap Abdur Rahman, Divisi Touring & Event HPCI Bekasi..

“Kalo untuk sektor mesin, jauh lebih responsif dari sebelumnya. Meski kapasitas mesin bertambah, namun PCX 160 tetep irit. Jadi nggak perlu khawatir karna masih oke buat diajak touring jauh,” tambah Abdur.

Komentar hampir serupa juga diutarakan Agus Hilman. Ia mengomentari kehadiran PCX 160 lebih teknis. Menurutnya, All New PCX 160 punya fitur HSTC (Honda Selectable Torque Control) yang belum ada di PCX sebelumnya. “Fitur ini untuk mengontrol output torsi mesin dengan mendeteksi perbedaan kecepatan perputaran ban depan dengan ban belakang, kondisi seperti ini biasa ditemukan saat jalan basah, sehingga berfungsi menghindari ban selip atau memutar saat hujan atau jalanan licin,” tuturnya.

“Performa dari All New Pcx 160 ini sangat terasa sekali perbedaan dari yang sebelumnya, tenaganya lebih power full dari putaran awal sampe atas. Pada saat riding, handling sangat nyaman sekali baik itu untuk cornering maupun pada saan lurus,” tambahnya.

Tri Komalasari adalah salah satu rider wanita yang beruntung bisa mencoba PCX 160. Wanita yang akrab disapa Malla Jesse ini pertama kali melihat sosok PCX 160 sudah naksir berat. Makanya, Ia tidak menolak dan bersorak kegirangan ketika diberi kesempatan test ride oleh AHM.

“Kesan pertama setelah melihat PCX 160, skutik ini tampil lebih mewah, lebih sporty dan lebih ramping dibandingkan dengan PCX 150 tunggangan saya. Tinggi saya yang 156cm, kaki saya bisa napak nggak perlu jinjit lagi. Jadi, terkesan lebih rileks,” kata wanita pemilik PCX lansiran 2018 berkelir Gold ini.

Malla Jesse saat mencoba cornering di lintasa AHM Safety Riding Park, PCX 160 terasa mulus tidak ada getaran. All New PCX 160 ini nyaman banget jika digunakan untuk kegiatan sehari-hari maupun touring. Sejak pakai PCX, Malla Jesse mengaku kalau bodi skutik premium ini sangat mewah. “Kalau cewek atau cowok paka PCX kelihatan lebih elegan,” pungkasnya. (TR/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan