Bersama Honda Tiger 2000, E46 Bimmers Biker Boys HM2 Speed Raih Prestasi

Sebagai biker penunggang Honda Tiger yang aktif di Honda Tiger Mailing List (HTML) sejak tahun 2010 – 2017, Bro Indra Black tentu tidak sedikit melakukan kegiatan touring baik bersama kawan-kawan juga single touring, selain touring dia juga hobi dengan dunia balap.

Untuk menyalurkan hobi balapnya ini dia mendirikan tim balap yang diberi nama E46 Bimmers Biker Boys HM2 Speed yang bermarkas di bengkel milik Willy dan Pimen, yaitu HM 2 Speed di Jalan H. Sapri Peninggilan Pondok Aren, Ciledug, Banten.

Pernah memangku jabatan sebagai Korwil Simpul Wilayah Depok di HTML pada tahun 2015 – 2017, Bro Indra membentuk tim balapnya ini sekitar bulan Maret 2017 dengan motor handalannya adalah Honda Tiger 2000.

Saya memilih Honda Tiger 2000 yang notabane adalah motor touring karena ingin sesuatu yang beda dan ada tantangan tersendiri, dimana harus merubah motor tipe touring ini bisa terjun di arena balap. Memang tidak mudah, terutama pada bagian kaki-kakinya harus melakukan riset cukup lama, sedangkan bagian mesinnya cenderung sama saja tidak banyak perubahan, ujar Bro Indra.

Indra mejelaskan, bengkel HM 2 Speed ini sebelumnya biasa membangun motor untuk terjun di ajang drag bike dan tidak pernah main dalam ajang road race. Hasil diskusi santai dengan rekan-rekannya ini tercetuslah ide membentuk tim balap untuk terjun di ajang balap resmi road race, maka dibentuklah tim E46 Bimmers Biker Boys HM2 Speed.

Menghandalkan Bro Umar Redblack sebagai ridernya dengan mekanik Willy pemilik bengkel HM 2 Speed dan Hilman, lalu assisten mekanik Kunil dan Gabel, tim ini sudah pernah terjun di beberapa ajang Fun Race dan menorehkan prestasi yang tidak sedikit.

Dari sekian banyak prestasi yang pernah diraih tim E46 Bimmers Biker Boys HM2 Speed ini beberapa diantaranya adalah Juara 1 E Event kelas Sport 4T < 249 CC, Juara 1 OMR Tiger open, Juara 2 D event Kelas Sport 4T open, Juara 1 D Event Kelas Sport 4T open dan Juara 3 D Event Kelas Sport 4T pemula Open.

“Harapan saya nantinya tim kami tetap solid dan bisa eksis di dunia otomotif roda dua terutama balap, serta bisa meraih prestasi lebih banyak lagi dalam ajang road race. Dan tentunya lebih melambungkan nama tim dan bengkel kami, tutup Bro Indra.

 

177Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.