Banyak Orang Masih Kelaparan, Begundal Hijrah Kembali Gelar Razia

AlanBIKERS.com – Masih banyak rakyat miskin yang masih kelaparan, Begundal Hijrah Bandung kembali menggelar Razia Orang yang Lapar Part 2…

Urusan perut memang tidak bisa ditunda, terlebih saat PPKM Level 4 yang sedang diterapkan oleh pemerintah. Banyak masyarakat yang kelaparan dan kehilangan mata pencahariannya. Tidak ada satupun bantuan atau kepedulian dari pemerintah. Pemimpin beserta pejabat negeri ini hanya menyarankan untuk mematuhi aturan yang berlaku tanpa ada solusi bahwa rakyatnya masih perlu makan.

Baca juga: Gelar Razia, Begundal Hijrah Jaring Ratusan Orang Lapar di Bandung

Meski bukan dari golongan atau komunitas yang mampu, namun berkat kepedulian dan penggalangan dana dari beberapa donatur, Begundal Hijrah Bandung kembali menggelar Razia Orang yang Lapar jilid 2. Setelah pada (18/7) pekan lalu telah berhasil membagikan 500 paket nasi bungkus di wilayah Rancaekek, Bandung, Jawa Barat.

Pada Razia Orang yang Lapar Jilid 2, 500 paket nasi bungkus kembali dibagikan. Kali ini, komunitas yang anggotanya terdiri dari mantan preman/residivis dan mantan pecandu narkoba itu blusukan ke kampung-kampung di sekitar Taman Pahlawan Cikutra, Bandung, dimana banyak rakyat miskin tinggal di daerah itu.

Baca juga : Begundal Hijrah, Semua Anggotanya Punya Masa Lalu yang Kelam

“Alhamdulillah, kemarin bikin hampir 500-an paket, dan Alhamdulillah habis semua dibagikan buat warga dan pengendara yang melintas di wilayah tersebut. Kami juga bersyukur, Alhamdulillah karena gelar razia part 2 ini,” ujar Bro Ipoy Ash Sidiq, Wakil Ketua Begundal Hijrah Bandung.

Lebih lanjut, Bro Ipoy mengatakan bahwa semua anggota Begundal Hijrah sangat berbahagia, karena masih bisa berbagi disaat pandemi dan penerapan PPKM Level 4. “Kami berbagi bukan berarti kami mampu, tapi kami peduli terhadap sesama, khususnya kepada saudara-saudara kita yang memang sangat membutuhkan,” tambah Bro Ipoy.

Baca juga : Ngeri! Bengkel Motor Kustom Jadi Sarang Para Begundal

Pada Jumat pukul 09.00  pagi, sekitar 90-an anggota Begundal Hijrah dari berbagai chapter, antara lain Bandung Timur, Cicalengka, Rancaekek, Pacet, Pahlawan dan Dago mulai memadati setiap sudut Taman Pahlawan Cikutra. Dikomando Bro Barcoryan selaku Ketua Begundal Hijrah Bandung, mereka serempak blusukan ke temapt-tempat yang akan dirazia.

“Insyaa Allah, Razia Orang yang Lapar akan terus berlanjut sampai kami mampu dan orang-orang tidak lagi kelaparan. Kami masih terus menerima donasi buat teman-teman yang ikut kegiatan razia ini. Silahkan menghubungi Bro Barcoriyan di 081214030618  atau Bro Ipoy di 0895321768884,” tutup Bro Ipoy. (BH/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.