Peduli Sesama, Bikers Muslim Surabaya Berbagi Disaat Pandemi

AlanBIKERS.com – Pandemi adalah lahan jihad, baik usaha, tenaga, ataupun materi, semua sangat dibutuhkan untuk bisa kembali menguatkan sesama. Sehubungan dengan pandemi Covid-19 yang masih merebak di seluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia, serta dampak pemberlakuan PPKM, maka Bikers Muslim Indonesia Chapter Surabaya (BMS) mengajak masyarakat Surabaya untuk membantu sesama.

Kepedulian BMS terhadap masyarakat yang terdampak pandemi ditunjukkan dengan penggalangan dana. Pada penggalangan dana tersebut, BMS menawarkan paket sembako berisi beras, susu, telur, mie instan dan lainnya dengan harga Rp 100 ribu.

Menurut Bro Ahmad Yazid Farros, Humas External BMS menjelaskan bahwa kami mengajak ‘Arek Arek Kabeh’ ikut  membantu mereka yang terdampak pandemi ini dengan cara menyedekahkan sedikit hartanya. “Insyaa Allah semua yang disumbangkan akan dibalas oleh yang Maha Kuasa,” tambahnya.

Baca juga : Bikers Muslim Surabaya Dirikan Jasa Kurir untuk Wilayah Surabaya dan Sidoarjo

Pada BMS Peduli kali ini, baru dapat berbagi sembako kepada 2 orang Biker, salah satunya adalah Prapto Abu Ukasyah, member dari BMS yang telah terpapar Covid-19 dan sedang melakukan isolasi mandiri. Pemberian sembako telah dilakukan perwakilan dari BMS (28/7) lalu.

“Bantuan ini kita prioritaskan untuk member terlebih dahulu, baru setelah itu di luar member. Dimana, pada saat isoman mereka tidak bekerja, sehingga kami membantu untuk meringankan beban mereka. Meski bantuan yang kami berikan nilainya tidak seberapa, namun kami berharap bisa bermanfaat,” harap Bro Faroz.

Dalam aksi peduli ini, BMS juga membagikan puluhan paket nasi kepada pemulung, tukang becak, dan kaum dhuafa lainnya yang juga terkena dampak PPKM. Pembagian paket nasi telah diberikan anggota BMS pada Rabu (30/7) lalu di beberapa sudut jalan di Surabaya.

Baca juga : Kopdar Bikers Muslim Surabaya, Mengkaji Kitab Perdalam Ilmu

Rencananya, BMS akan melanjutkan aksi berbagi di masa pandemi ini, agar dapat membantu meringankan warga Surabaya khususnya. Buat donatur yang ingin mendapatkan informasi tentang aksi berbagi sembako ini silahkan menghubungi Bro Indra PP, CP : 0858 8589 1509. #BikersBergerak #PPKM #bersamabisa #bikerspeduli #yukbisayuk #Covid19 #bikersmengabdi #suarasurabaya #surabaya #sedekah #opendonation (BMS/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.