Bikers GILE Berbagi edisi #17 Sambangi Panti Asuhan Daarut Taqwa, Sleman

AlanBIKERRS.com – Banyak aktivitas yang dapat dilakukan sebuah forum, komunitas, atau klub bikers untuk menyalurkan hobi riding atau touringnya. Salah satunya seperti yang dilakukan forum GILE belum lama ini. GILE disini bukan bearti gila, namun singkatan dari Golek Ilmu Langsung Eksyen.

GILE beranggotakan para bikers dari wilayah Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta, Jawa Tengah, Jawa Timur, bahkan ada dari Lampung. Juga ada yang dari berbagai komunitas/ klub seperti Jupiter MX Community (JMC) Yogyakarta, Vario Jinjit Jogjakarta (VJJ), Honda Beat Street Club (HBSC), serta klub/ komunitas lainnya.

Sejak awal berdirinya Agustus 2021 lalu, GILE telah melaksanakan berbagai kegiatan sosial dan agenda touring. Diantaranya touring ke daerah objek wisata Bromo, Pacitan, Kebumen, Salatiga, Tawangmangu, dan Temanggung.

GILE

Baca juga : Kopdargab PSC XII Meriah Dirangkai dengan Syukuran HUT ke-4 SCOOTAPA

Menariknya, mereka punya agenda sosial rutin yang diberi nama Bikers GILE Berbagi. Sebagaimana Rasulullah SAW bersabda, “Sebaik-baiknya manusia diantaramu adalah yang paling banyak manfaatnya bagi orang lain.” (H.R. Bukhari). Inilah yang menjadi motivasi bersama dari anggota forum ini yang telah rutin melaksanakan agenda sosialnya tersebut.

Agenda Bikers GILE BERBAGI ini mengajak para bikers untuk lebih peka terhadap kehidupan sosial, khususnya bagi saudara-saudara kita yang berada dibawah garis kemiskinan dan jauh dari kata sejahtera. Termasuk juga untuk berpartisipasi membantu adik-adik yatim piatu yang berada di panti asuhan.

Pada edisi ke-17 kali ini mereka melaksanakannya di Panti Asuhan LKSA Daarut Taqwa yang berada di Desa Sendangrejo, Kecamatan Minggir, Kabupaten Sleman, DI YogyakartaMinggu (19/6). Panti Asuhan yang didirikan pasca Gempa tahun 2006 di Yogyakarta ini banyak menampung anak-anak yatim piatu dengan menginisiasi adanya sekolah PAUD, TK, SD, SMP dan SMA.

Ki-ka : Eri Wahyuningsih dan Bro Hasbi.

Baca juga : Musda HPCI ke-3 Purwakarta Pilih Bro Zaenal Menjadi Ketua Periode 2022 – 2024

Awalnya sekolah ini hanya dikhususkan untuk anak-anak di panti asuhan. Namun, seiring berjalannya waktu, banyak masyarakat sekitar yang ingin menyekolahkan anak-anaknya ke sekolah yang ada di panti asuhan tersebut.

Eri Wahyuningsih, Pengurus Panti Asuhan Daarut Taqwa menyampaikan bahwa Panti Asuhan LKSA Daarut Taqwa juga memiliki usaha konveksi, ternak, dan air mineral. “Konveksi kami ini memproduksi hijab Syar’I dan itu murni hasil karya anak-anak panti asuhan yang sekolah di SMK jurusan busana,” jelasnya.

Bro Hasbi selaku Founder Bikers GILE menyebutkan, kegiatan Bikers GILE Berbagi ini merupakan ajang untuk membangun silaturrahim bagi members yang ada di forum Bikers GILE. Dalam aksi sosialnya ini GILE menyerahkan donasi dalam bentuk paket sembako, sejumlah uang tunai, pakaian layak pakai dan Al-Qur’an.

Baca juga : Lewat Kopdarling, PLT Ketumnas GCN Sosialisasikan Program dan Agenda Barunya

“Dengan banyaknya donator yang terus bertambah dan mempercayakan kepada Bikers GILE, tentu menjadi motivasi kami untuk terus berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi orang lain,” ujar Bro Hasbi.

Dia menambahkan, kegiatan ini sudah masuk dalam rencana agenda yang rutin dilaksanakan. Makin menarik lagi dengan adanya penampilan dari adik-adik panti asuhan, dan games serta doorprize yang telah disiapkan oleh panitia Bikers GILE. “Tentu ucapan terima kasih sebesar-besarnya kepada para donator yang telah mendukung dan telah mau membantu adik-adik kita di panti asuhan,” lanjut Bro Hasbi.

Disini Bro Hasbi menyampaikan bahwa kegiatan seperti ini merupakan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama. “Tujuannya agar mengakomodir berbagai usulan dan persiapan serta untuk memastikan dan memaksimalkan kehadiran dari semua anggota dalam Forum Bikers Gile. Next event, Bikers GILE akan touring wisata ke Pantai Srau Pacitan dan tentunya Bikers GILE Berbagi juga akan disiapkan untuk edisi ke-18,” tutup Bro Hasbi. (Didi/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.