Bikers Pekanbaru Bersatu Gelar Perayaan HUT RI ke-75 Bersama Anak Yatim Piatu

AlanBIKERS.com – Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) memang identik dengan upacara bendera dan gelaran aneka lomba yang biasa disebut lomba agustusan. Namun tidak sedikit kalangan bikers juga merangkainya dengan melakukan kegiatan sosial atau baksos.

Seperti yang dilakukan gabungan klub/ komunitas bikers di Pekanbaru saat merayakan HUT RI bulan lalu. Dengan mengusung tema ‘Bersatu untuk Berbagai’, puluhan klub/ komunitas yang mengatasnamakan Komunitas Bersatu ini berbagi kegembiraan dengan anak-anak yatim piatu.

Para bikers Pekanbaru tersebut perwakilan dari BB1%MC Pekanbaru, KOCAC Riders MC Indonesia, FK BUMI Pekanbaru, HBS Pekanbaru, SSFC Pekanbaru, KOPLAK, Motor Tua Pekanbaru dan bikers lainnya yang ada di Pekanbaru.

Mereka melaksanakan aksi sosialnya ini bersama anak yatim piatu yang tinggal di Panti Asuhan Fajri Iman Azzahra, Jl. Pelita Garuda Sakti KM 3, Tampan, Pekanbaru, Senin (17/8).

Disini mereka melaksanakan berbagai kegiatan mulai dari Upacara Bendera, aneka permainan atau lomba, menanam pohon serta rolling city dengan mengajak anak-anak yatim piatu panti tersebut.

Seperti yang disampaikan Bro Teddy perwakilan dari FK BUMI Pekanbaru, tujuan kegiatan ini untuk menanamkan rasa cinta tanah air indonesia dikalangan para bikers juga kepada  anak-anak yatim paitu yang tinggal di panti asuhan.”Kita harus bisa menghargai jasa para pahlwan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari penjajah,” ujar Bro  Teddy.

Sementara itu, Kang Rinal Ell Presidente KOCAC Riders MC Indonesia menjelaskan bahwa perayaan Hari Kemerdekaan RI ke-75 tahun ini memang ingin berbeda, dimana berbagai klub/ komunitas bersatu dan berbagi bersama anak-anak panti asuhan.

“Tujuan kami mengadakan di panti ini adalah untuk berbagi kebahagiaan dengan menggelar perayaan Hari Kemerdekaan RI bersama sama adik-adik di panti. Kami pun ingin mengajarkan mereka agar tidak lupa dengan para pahlawan. Kami pun tidak lupa juga mengedukasi tentang keselamatan berlalu lintas,” tutup Kang Rinal.

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.