BLOG Hijaukan Hutan Bambu Kota Bekasi dan Tambah Fasilitas Toilet Umum

AlanBIKERS.com – Bekasi Lexi Owner Group (BLOG) punya gawean nih bro. Mereka menyulap hutan bambu yang ada di Kota Bekasi menjadi bersih, hijau dan asri. Plus pembuatan toilet umum yang baru untuk kawasan hijau tersebut.

Apa yang dilakukan komunitas para pemilik Yamaha Lexi di Bekasi ini memang patut diacungi jempol. Bagaimana tidak, pada Minggu, 10 Januari 2021 kemarin, mereka menggalang aksi sosial dengan melakukan penanaman bibit pohon di ruang hijau yang ada di area Hutan Bambu Kota Bekasi, Jl. RA. Kartini, Margahayu, Bekasi Timur.

Hutan bambu pun mereka sulap jadi bersih, hijau dan asri berkat penanaman bibit pohon di sekitarnya. Bahkan, BLOG juga menyumbang untuk pembuatan fasilitas toilet umum. Tak hanya itu, mereka juga menggelar aksi bersih-bersih bantaran kali.

Menurut Bro Harry Permana selaku Ketua Pelaksana Acara mengatakan, kegiatan ini dalam rangka memperingati hari lingkungan hidup serta memperkenalkan destinasi wisata Kota Bekasi. Acara yang dihadiri oleh Wakil Wali Kota Bekasi, Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono SE ini juga dijadikan sebagai ajang untuk menjalin silaturahmi antar member dan masyarakat umum lewat aksi sosial.

Tak hanya Wakil Walikota Bekasi saja yang hadir, aksi sosial ini juga diikuti oleh member BLOG, YRFI Bekasi, YACI Bekasi, BYONIC Bekasi dan Freego Owner Bekasi. Dalam acara ini, BLOG menggandeng Yamaha DDS Jakarta dan mengajak komunitas/klub dibawah naungan YRFI Bekasi untuk berpartisipasi dalam gerakan penanaman satu juta pohon. Sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan, BLOG memberikan sumbangan berupa pembuatan fasilitas toilet umum di sekitar area Hutan Bambu.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Bekasi mengucapkan terimakasih kepada komunitas BLOG yang telah menjadi penggagas aksi sosial dan lingkungan hidup ini. Dr. H. Tri Adhianto Tjahyono SE juga menghaturkan banyak terima kasih kepada Yamaha atas sumbangsih memberikan bantuan penambahan fasilitas toilet umum di area Hutan Bambu.

Dalam kesempatan tersebut, pihak Yamaha DDS Jakarta yang diwakili oleh Dikho memaparkan keunggulan produk terbaru dari Yamaha, yaitu Yamaha Gear 125. Bro Harry Permana yang juga menjabat sebagai Waketum BLOG mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Secara simbolis, Wakil Walikota didampingi Kapten BLOG Cing JJ beserta pengurus turut menanam bibit pohon di sekitar area Hutan Bambu. Acara dilanjutkan dengan melakukan “Operasi Semut” menyisir kali Bekasi, serta penyerahan secara simbolis banner pembuatan fasilitas toilet yang nantinya akan dibangun di sekitar lokasi kawasan Hutan Bekasi.

Aksi serupa juga dilakukan secara serentak di beberapa kota seperti di Surabaya oleh Alexis (Arek Lexi Surabaya), di Solo oleh L’Rocks (Lexi Rider Owner Community Karesidenan Surakarta) serta di Makassar oleh Lexi Celebes Club. (BLOG/AB)

0Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.