Bro Gunadi Ketua Freeriders Indonesia Akan Solo Ride ke Himalaya

AlanBIKERS.com – Setelah Stephen Langitan melakukan Solo Ride Jakarta-London yang dilakukannya sejak 25 Maret 2018 dan rencana finish tanggal 17 Agustus 2018, satu lagi anggota dari Freeriders Indonesia (FRI) akan riding menjelajah mancanegara. Kali ini akan dilakukan oleh Bro Gunadi yang juga Ketua FRI.

Bro Gunadi akan menjelajah dengan tagline Solo Ride Jakarta to Himalaya 15.000 Km mengusung tema ‘Aksi Keselamatan Jalan, Pelestarian Lingkungan Hidup, Keberhasilan Pembangunan Nasional dan Persahabatan Antar Bangsa’, rencananya dia akan memulai perjalanan pada  hari Minggu, 26 Agustus 2018.

“Perjalanan Solo Ride Jakarta ke Himalaya ini diperkirakan akan memakan waktu 70 hari tiba di pegunungan Himalaya, setibanya disana saya akan mengibarkan bendera Merah Putih di area jalan tertinggi di dunia, yakni di Khardung La pada hari Sumpah Pemuda, 28 Oktober 2018 nanti,” ujar Bro Gunadi.

Bro Gunadi menambahkan, rencananya di beberapa negara juga akan singgah di KBRI dan bertemu dengan Dubes – Dubes Indonesia untuk melakukan sosialisasi tema Solo Ride dan promosi sponsor beserta keanekaragaman yang ada di Indonesia.

Dalam misinya ini, Bro Gunadi akan mengendarai Motor Viar Vortex 250 cc melintasi berbagai kondisi jalan yang bervariasi, mulai dari jalan aspal, pasir, bebatuan, melintasi hutan dan pegunungan, hingga salju dan cuaca ekstrem di bawah minus 10 derajat celcius.

PT. Triangle Motorindo selaku produsen motor Viar mendukung penuh misi Bro Gunadi ini dengan memberikan motor Viar Vortex 250. Motor Viar Vortex ini berkapasitas mesin 249cc, 1 silinder, injeksi dan karburator SOHC, karenanya Vortex 250 menjadi pilihan yang tepat bagi Bro Gunadi untuk melakukan jelajah mancanegaranya ini.

Rencananya rute dari ‘Solo Ride Jakarta to Himalaya 15.000 Km dari Jakarta’ akan melintasi Sumatera – Tanjung Balai Asahan Port – Port Klang Malaysia – Kuala Lumpur – Thailand – Myanmar – Nepal – India – Himalaya (New Delhi -Candigarh – Srinagar – Leh – Khardungla Pass – Pangong Lake –Manali – Dangerous Road – New Delhi).

Solo Ride Bro Gunadi didukung oleh Kementerian Perhubungan RI, Kementerian Luar Negeri RI, Kementerian LHK RI, POLRI, BMKG, Ikatan Motor Indonesia (IMI), Kedutaan Besar Negara untuk Indonesia di Jakarta seperti Kedutaan Besar Negara Malaysia, Thailand, Myanmar, Nepal, India, Sekjen ASEAN, Ditjen Bea dan Cukai, Ditjen Perhubungan Darat, Sekretariat ASEAN, PT. Triangle Motorindo (Viar), GIVI Indonesia, Indopolling Network, Lembaga Pemilih Indonesia, Lembaga Pendidikan Al-Musanni, Syndicate Motor Indonesia, LIMO’S Café, Royyan Prima Led, Motobikerz.com, AlanBikers, HMS Times, GIVI Lovers, Sobat YNCI, Blue Power, Adira Finance, Ardians Motocross Shop, dan Freeriders Indonesia.

“Kebanggaan bagi biker Indonesia dengan tunggangan motor produk dari Indonesia juga, dapat menjelajah dunia dan kibarkan Merah Putih menjadi tujuan mulia bagi bangsa Indonesia, dan tentunya untuk dunia otomotif nasional,” tutup Bro Gunadi.

44Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: