Helmet Lovers Sumbar Sunmori ke Puncak Malalak Sisipkan Baksos

AlanBIKERS.com – Sebagai penggemar dan pecinta helm yang tergabung didalam komunitas Helmet Lovers (HL) Sumatera Barat (Sumbar), para bikers ini mempunyai hobi riding menikmati wisata alam dan kuliner di Minggu pagi yang disebut Sunmori (Sunday Morning Ride).

Dimana ajang ini mejadi sarana untuk memperkuat tali silaturahmi antar biker yang berasal dari berbagai klub/ komunitas di Sumbar, sekaligus mengkapanyekan keselamatan jalan (Road Safety). Tidak hanya itu, dalam kegiatannya ini mereka pun menyisipkan aksi sosial dengan melakukan bakti sosial (Baksos).

Seperti belum lama ini mereka melakukan Sunmori dengan mendatangi objek wisata alam Puncak Malalak yang berada di Jalan Raya Pariaman – Bukittinggi, Sumbar. Dalam rangkaian kegiatannya ini mereka juga melakukan Baksos dengan memberikan santunan ke Panti Asuhan Aisyiyah, Jln. Abdul Muis No.31 Taratak, Pariaman, Sumbar pada hari Minggu pekan lalu (05/08).

“Kegiatan seperti ini sudah menjadi agenda rutin sejak dibentuknya HL Sumbar, sudah menjadi kesepakatan bersama bahwa kami tidak sekedar berkumpul dan jalan-jalan saja yang terkesan hura saat melakukan Sunmori, tapi akan menyisipkan sesuatu yang positif berguna bagi masyarakat disekitar kita,” ujar Bro Qen selaku Koordinator HL Sumbar.

Bro Qen berpose saat di Puncak Malalak.

Bertindak selaku panitia Bro Adul dan Bro Inul, kegiatan ini mengusung tema ‘Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim Melalui Sunmori’, mengambil titik kumpul di sekitar jembatan layang Padang Pariaman sekitar pukul 06.00 WIB. Dari sini mereka riding menuju Puncak Malalak, setibanya disana menikmati sarapan bersama sambil menikmati indahnya alam dengan udara sejuk dan segarnya.

Puncak Malalak memiliki ketinggian sekitar 1.000 meter dari permukaan laut (mdpl), dari sini nampak hamparan pemandangan alam menarik, seperti pemandangan Gunung Singgalang yang menjulang tinggi ke arah selatannya. Lalu pemandangan air terjun Langkuik Tinggi yang berada tepat di bawah kaki Gunung Singgalang. Kemudian beralih ke arah barat nampak pemukiman penduduk dengan areal persawahan yang membentang luas.

Bro Riski Rajo Nan Putiah saat simbolis serahkan donasi.

Usai menikmati kehangatan dan kebersamaan di alam yang sejuk di Puncak Malalak, siang harinya mereka melanjutkan perjalanan menuju Panti Asuhan Aisyiyah untuk berbagi dari menyisihkan sebagian dari rezkinya. Disini mereka sekaligus bersilaturahmi dengan anak-anak yang tinggal panti ini dan para pengurusnya. Penyerahan donasi santunan secara simbolis dilakukan oleh Bro Riski Rajo Nan Putiah perwakilan dari HL Sumbar.

“Sejak awal kami memang berkeinginan untuk selalu mengisi Sunmori dengan sesuatu bernilai positif, kemungkinan kedepannya nanti kita ingin melakukan Sunmori ke tempat lainnya dan berhenti di Mesjid yang dilalui untuk bergotong royong berkordinasi dengan pengurus Masjid membersihkan area Masjid,” tutup Bro Qen.

70Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: