BrothersipX Gelar Charity Workshop di Perayaan Ulang Tahun ke-4 Busa Pustaka

AlanBIKERS – BrothersipX (BSX) adalah salah satu komunitas bikers di Lampung mempunyai agenda sosial rutin yang mereka namakan Charity Workshop, yakni berbagi soft skill dan pengalaman dari membernya kepada lingkungan yang di kunjungi.

Belum lama ini mereka melaksanakan agenda rutinnya tersebut di Pondok Sekolah Rakyat Busa Pustaka yang berada di daerah Kedaung, Bandar Lampung, Minggu (12/09). Dimana didalam kegiatan ini juga dibarengi dengan Sunday Morning Ride (Sunmori) saat menuju lokasi acara.

Dipilihnya Sekolah Rakyat Busa Pustaka yang menjadi sasaran mereka berawal dari pertemuan Bro Bima dan Bro Elvon, anggota BrothersipX dengan Bung Adi Sarwono akrab disapa  Mang Adi, seorang penggiat literasi independent di Bandar Lampung.

BrothersipX

Mang Adi ini secara mandiri berkeliling menjadi perpustakaan keliling pribadi untuk anak-anak ke beberapa titik lokasi yang termasuk kategori ‘ekonomi kurang mampu’. Kemudian dia mendirikan Sekolah Rakyat Busa Pustaka juga di beberapa titik di wilayah Propinsi Lampung.

“Salut dengan perjuangan Mang Adi yang selalu bercosplay mario bross berkeliling dari kampung ke kampung untuk menumbuhkan minat baca anak-anak. Melihat antusias yang tinggi dari anak-anak di Busa Pustaka, kami pun berinisiatif ingin mengajak kawan-kawan untuk sesi workshop disini, berbagi dan have fun bersama,” ujar Bro Bima dan Bro Elvon.

Berbagai aktifitas dilakukan BSX selama berada di Busa Pustaka, mulai dari sesi membaca dan bercerita oleh Bro Sidiq dan Bro Ida Bagus yang kebetulan berprofesi sebagai guru. Kemudian dilanjutkan dengan pengenalan safety riding oleh Bro Rescky Rivaldo yang memaparkan seputar pentingnya memiliki Surat Ijin Mengemudi (SIM) lalu fungsi dan jenis Helm serta pengenalan motor sport.

Kemudian ada Dea dan Jesi bersama beberapa Ladies BrothersipX yang mengajak adik-adik perempuan membuat dan menghiasi Pizza. Sementara yang lelaki bersama Bro Edna  dan Bro Bayu melakukan sesi kreatif membuat kerajinan tangan dari tali sepatu dan membuat kolase motor.

“Wah gak nyangka mereka antusias banget, bahkan aksi mereka luar biasa dalam mengikuti sesi kami, senang banget bisa main ke Busa Pustaka,”  ujar Dea dan Jesi bangga.

Diakhir acara, anak-anak di Busa Pustaka ini mendapatkan hadiah persembahan para mitra yang mendukung agenda workshop kali ini, mulai dari Biznet Lampung, Planet Ban Lampung, Maxxis Lampung, Waroeng Sablon, Benelli Lampung, Bold Riders Lampung, SeysmokeBDL dan lainnya. Mereka pun bermain smokebom bersama-sama guna merayakan ulang tahun ke-4 Busa Pustaka.

“Senang, haru, bangga dan entah apalagi yang saya rasakan selama 4 tahun berjuang bersama Busa Pustaka dengan niat pribadi. Syukur alhamdulillah, juga banyak dukungan dari teman-teman penggiat dan pendukung dunia literasi anak-anak lainnya. Bahkan di hari spesial ini ada bikers BSX yang hadir untuk seru-seruan di sini. Semoga hal yang luar biasa ini tetap bisa hadir menyemarakkan dunia literasi anak bangsa kita,” tutup Mang Adi. (HC/AB)

0Shares

alanbikers

Alanbikers.com hadir sebagai media yang secara khusus mengangkat semua yang terkait dengan dunia bikers, khususnya bikers Indonesia. Berbekal pernah berkerja selama 7 tahun (Maret 2008 – Februari 2015) di majalah Bikersmagz, sebuah media cetak yang sangat konsen kepada dunia bikers, Alanbikers.com ingin menjadi media informasi dan komunikasi serta interaksi antar bikers dari berbagai kalangan. Mengangkat berita seputar bikers secara lengkap, tidak hanya gaya hidup, tapi juga produk atau brand pendukungnya, seperti sepeda motor, spare parts, accessories serta perlengkapan safety gear.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.