CBR TAC Kampanyekan Pentingnya Helm Kepada Masyarakat Kota Tangerang

AlanBIKERS.com – Sebagai klub bikers yang berbasis motor sport, CBR Tangerang Club (CBR TAC) memang penyuka riding dengan kecepatan tinggi, namun mereka tetap mengutamakan keselamatan berkendara di jalan (Road Safety) dengan mematuhi peraturan lalu lintas, seperti selalu mengenakan helm saat berkendara.

Tidak hanya untuk internal, mereka pun gencar menyebarkan virus road safety ke lingkungan masyarakat. Inilah yang membuatnya lolos menjadi salah satu dari Top 10 klub/ komunitas dalam ajang Safety Campaign Award (SCA) 2018, ajang apresiasi kepada bikers yang tergabung di dalam klub/ komunitas yang aktif berkegiatan mengampanyekan keselamatan berkendara di jalan.

Dalam SCA 2018 ini mereka fokus sosialisasikan pentingnya helm saat berkendara dengan mengangkat tema ‘Use Your Brain to Protect Your Brain, Wear Your Helmet’ atau gunakan otak mu untuk melindungi otak mu, pakailah helm mu.

Sasaran kampanye mereka kali ini adalah pelajar SMA/SMK, untuk itu mereka telah melakukan survey ke beberapa SMA/SMK di Tangerang untuk mengetahui tingkat kesadaran pelajar menggunakan helm saat berkendara. Sekolah yang disurvey adalah SMAN 7 Tangerang, SMKN 1 Tangerang, SMA Yuppentek 4, SMK Otomotif Al Husna, SMKN 4Tangerang dan SMKN 3 Tangerang.

Puncaknya dari rangkaian kegiatan CBR TAC ini dilaksanakan di Food Arcade Tang City Business Park Mall, Jl. Jendral Sudirman No.1 Kota Tangerang, Sabtu (27/10). Disini mereka mengundang perwakilan pelajar SMA/SMK yang ada di Tangerang sebagai peserta mengikuti penyuluhan seputar pentingnya helm.

Sebagai pembicara dalam acara ini adalah Ir. R. Sugihharto Achmad Bagdja, M.Si sebagai Plt. Asisten Ekbang Kesra mewakili Walikota Tangerang yang berhalangan hadir. Kemudian AKP Suhatur, Kepala Unit Dikyasa Satlantas Polres Metro Tangerang Kota, Agus Hermawan dari Juragan Helm dan Muhammad Ady S ‘Adi Jotos’, Instruktur Safety Riding dari Wahana Makmur Sejati (WMS).

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh komunitas CBR TAC ini, karena ini merupakan kegiatan yang positif, saya berpesan kepada seluruh masyarakat khususnya pelajar di Kota Tangerang agar selalu menggunakan helm saat berkendara di jalan,” ujar Sugihharto dalam sambutannya.

Rangkaian acara diawali dengan melakukan Pre and Pro Test kepada seluruh untuk mengetahui tingkat pemahaman awal peserta untuk materi yang berkaitan dengan helm, diakhir acara kembali dilakukan test untuk mengukur pemahaman peserta setelah diberikan materi oleh nara sumber. Sebagai apresiasi kepada nilai tertinggi dari test ini diberikan hadiah 1 unit helm full face SNI.

Bro Hendi, Ketua Umum CBR TAC (kanan) saat menyerahkan hadiah helm.

Disini CBR TAC juga menghadirkan 2 orang anggotanya menjadi model contoh pengendara yang mengenakan safety gear lengkap, versi pebalap dan harian. Mereka berjalan mengitari area mall sambil mengajak dan menghimbau kepada pengunjung mall untuk selalu menggunakan helm saat berkendara.

Selain itu, juga dilakukan penandatanganan spanduk yang isinya pesan mengajak gunakan helm saat bermotor oleh tamu undangan, peserta dan pengunjung mall. Kemudian semua yang hadir mengucapkan sumpah janji akan menggunakan helm saat berkendara. Sebagai penutup acara ini dilakukan rolling city mengitari area luar Tangcity Mall dengan mengenakan safety gear lengkap.

“Kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan ini. Khususnya Pemkot Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota, Dishub Kota Tangerang, Dinas Pendidikan Provinsi Banten. Lalu kepada AHM, Wahana Makmur Sejati, Juragan Helm, PT. Adira Insurance, AHC, IMI Kota Tangerang, Pengelola TangCity Mall, Dealer Motor MMS, Dealer Motor Nambo, media partner serta pihak lainnya,” ujar Bro Hendi, Ketua Umum CBR TAC usai acara ini.

60Shares

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

%d blogger menyukai ini: